Home > Berita Liga Champions > Stephen Warnock Menilai Performa Minamino Lebih Baik Dibanding Roberto Firmino

Stephen Warnock Menilai Performa Minamino Lebih Baik Dibanding Roberto Firmino

London – Mantan punggawa Liverpool, Stephen Warnock, menyanjung penampilan Takumi Minamino seusai The Reds menundukkan Ajax.

Liverpool mengalahkan Ajax dengan skor 1-0 pada partai pertama Grup D Liga Champions di Johan Cruijff Arena, Kamis (22/10) dini hari WIB.

Hasil sempurna Liverpool didapat lewat sebiji gol bunuh diri fullback lawan, Nicolas Tagliafico, yang salah mengantisipasi servis silang Sadio Mane pada menit ke-35.

Adapun manajer Jurgen Klopp baru memainkan Minamino pada menit ke-60 untuk menggantikan Mane.

“Anda pasti bisa melihat perbedaan dengan kehadiran Minamino di lini depan. Entah itu dengan cara dia menahan bola atau membuat serangan lebih koheren,” ucap Warnock kepada BBC Radio 5 Live.

“Dia melakukan lebih baik ketimbang apa yang dilakukan Firmino pada babak pertama. Segala hal positif yang telah terjadi pada babak kedua terjadi dalam kombinasinya.”

“Hal itu . . . . . . memungkinkan lini tengah Liverpool untuk menekan dengan blok lebih tinggi. Itu yang membuat garis pertahanan naik 5 sampai 10 yard untuk menghentikan bola panjang lawan.”

“Apa yang telah dilakukan adalah menempatkan pemain Ajax di bawah tekanan dan memaksa bola operan datar atau lambung mereka tidak sederhana [sulit dikontrol]. Setiap operan yang mereka buat berada di bawah tekanan,” tambahnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Mengintip Calon Lawan MU di 16 Besar Liga Champions

Manchester – Manchester United memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2021/22 sebagai ...