Home > Berita Liga Spanyol > Statistik Messi di Barcelona Mengalami Penurunan

Statistik Messi di Barcelona Mengalami Penurunan

Barcelona sedang dinanti jadwal pertandingan yang berat dalam beberapa pekan ke depan. Sayangnya, mereka harus menjalani pertandingan-pertandingan itu saat sang bintang, Lionel Messi, berada dalam kondisi buruk. Pada akhir pekan kemarin, Barcelona harus menelan hasil buruk di mana mereka tumbang di tangan Getafe dalam pertandingan lanjutan La Liga.

Berkunjung ke Coliseum Alfonso Perez, tim asuhan Ronald Koeman itu kalah dengan skor 0-1. Mereka tidak punya waktu banyak untuk meratapi kekalahan itu. Karena pada Rabu (21/10/2020) dinihari, Barcelona harus menjalani pertandingan pertamanya di fase grup Liga Champions dengan Ferencvaros sebagai lawannya. Beberapa hari berselang, Barcelona akan menghadapi rival bebuyutannya, Real Madrid, dalam pertandingan lanjutan La Liga.

Lalu mereka akan mengunjungi markas Juventus untuk kembali menjalani pertandingan fase grup Liga Champions. Ketiga pertandingan itu harus dijalani Barcelona tanpa versi terbaik dari Messi. Pria asal Argentina itu mencatatkan sejumlah statistik buruk yang diraih dalam beberapa bulan terakhir ini. Pasca lockdown, Messi hanya bisa membukukan tujuh gol dari 19 penampilannya. Kalau diperinci, pria berusia 33 tahun itu baru membukukan satu gol dari empat pertandingan terakhir yang dijalaninya di La Liga musim ini.

Messi sempat . . . Gabung . . . membubuhkan namanya di papan skor saat bersama Timnas Argentina, tepatnya waktu berhadapan dengan Ekuador di pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL. Tapi gol itu lahir dari titik putih. Statistik buruk Messi tidak sampai di situ saja. Berdasarkan catatan dari Marca, Messi kehilangan bola sebanyak 68 kali dari empat pertandingan pertama Barcelona musim ini.

Secara rinci, Messi kehilangan bola sebanyak 16 kali saat berhadapan dengan Villarreal. Berikutnya, ia kehilangan bola sebanyak 19 kali waktu bertemu Celta Vigo. 16 kali lagi waktu menghadapi Sevilla dan 17 kali di pertandingan melawan Getafe. Messi kelihatan berubah sejak mengirimkan fax berisikan keinginannya meninggalkan Barcelona beberapa bulan lalu. Padahal, ia berjanji akan memberikan yang terbaik waktu memutuskan bertahan di Barcelona.

x

Check Also

Karim Benzema Tetap Percaya El Clasico Masih Yang Terbaik Meski Minim Pemain Bintang

Madrid – Pada saat ini El Clasico sudah tidak lagi bertabur bintang seperti era sebelumnya.Namun ...