Home > Berita Liga Champions > Statistik Apik Pjanic Saat Lawan Juventus

Statistik Apik Pjanic Saat Lawan Juventus

Miralem Pjanic bermain gemilang memperkuat Barcelona saat mengalahkan Juventus 2-0 pada matchday 2 Liga Champions, Kamis (29/10/2020) dini hari WIB di Allianz Stadium Turin. Dominan dalam duel di lini tengah, Miralem Pjanic membuat Barcelona mengendalikan permainan dengan penguasaan bola mencapai hampir 60%.

Pjanic sendiri membuat 96 sentuhan bola, yang di antara pemain Barcelona hanya kalah dari Jordi Alba (111) dan Lionel Messi (109). Pjanic seperti raksasa di hadapan dua gelandang tengah Juventus, Adrien Rabiot dan Rodrigo Bentancur. Rabiot hanya 66 kali menyentuh bola sedangkan Bentancur cuma 68. Dari statistik ini, dengan mudah Juventus bisa dianggap sudah melakukan kesalahan melepas Miralem Pjanic ke Barcelona.

Pjanic dijual Juventus ke Barcelona dengan harga 60 juta euro plus maksimal 5 juta euro dalam bentuk bonus. Secara praktis, Pjanic bisa dibilang ditransfer secara tukar tambah dengan Arthur Melo. Juventus membayar 72 juta euro plus maksimal 10 juta euro dalam berbagai klausul bonus untuk membawa Arthur dari Barcelona.

Pertukaran ini dulu . . . . . . sudah membuat banyak orang mengeryitkan dahi. Juventus menukar Pjanic, yang keandalannya sudah tidak perlu diragukan lagi, dengan Arthur yang bahkan belum reguler menjadi starter di Barcelona. Keputusan Juventus terhadap Pjanic makin terlihat ambyar karena Arthur justru tidak menjadi starter dalam pertandingan melawan Barcelona.

Dia baru dimainkan pada menit ke-83 menggantikan Bentancur dan gagal membuat perubahan saat Juventus sudah tertinggal 0-1. Setelah Arthur masuk, Juventus malah kebobolan lagi dan akhirnya kalah 0-2. Juventus akan makin merasa kecele setelah Andrea Pirlo mengkritik performa lini tengahnya sendiri menyusul kekalahan ini.

x

Check Also

Chelsea

Fans Kesal Chelsea Gagal Menang Lawan Zenit

London – Chelsea gagal menang saat bersua dengan Zenit St Petersburg di matchday 6 Grup ...