Home > UEFA Nations League > Southgate Menilai Harry Maguire Melakukan Pelanggaran Yang Tidak Perlu

Southgate Menilai Harry Maguire Melakukan Pelanggaran Yang Tidak Perlu

London – Harry Maguire mendapat sorotan tajam atas kekalahan Inggris. Pasalnya, bek andalan Manchester United itu tampil mengecewakan. Maguire diganjar kartu kuning pada menit ke-5 dan 31. Dia harus keluar lapangan lebih cepat.

Terkait hal itu, arsitek Timnas Inggris, Gareth Southgate memberikan tanggapannya.

“Saya rasa kartu kuning pertama adalah pelanggaran yang tidak perlu,” buka Southgate dikutip dari BT Sport.

Sementara, untuk kartu kuning kedua, Southgate menilai itu sebagai kesalahan momentum Harry Maguire. Dia tidak sedang dalam pressing lawan saat mendapat bola, namun kontrolnya justru sangat buruk.

Kartu merah Maguire membuat Gareth Southgate harus merubah skema bermain Inggris. Pada menit ke-36, atau usai kebobolan, Southgate langsung menurunkan Troy Mings untuk menggantikan Ainsley Maitland-Niles.

Gareth Southgate tentu mengaku kecewa dengan insiden kartu merah Harry Maguire. Namun, sosok berusia 50 tahun itu tidak ingin ikut menjatuhkan . . . . . . mental Harry Maguire dan tetap memberi dukungan penuh.

“Bagi saya, dia pemain top. Dia adalah bagian besar dari apa yang kita lakukan. Dia mengalami periode di mana dia mendapatkan banyak hukuman,” ucap Southgate.

“Harry Maguire cukup dewasa untuk menghadapinya, dia akan mengatasi hal ini, dia akan lebih kuat untuk itu. Dia mendapat dukungan penuh kami dan saya tahu klubnya juga begitu,” kata Southgate. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Pelatih Prancis Berharap Pogba Bisa Menemukan Kebahagiaan di MU

Paris – Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, kembali memberikan dukungannya kepada Paul Pogba yang tampil ...