Home > Timnas Eropa > Timnas Inggris > Southgate Klaim Penyerang Everton Ini Telah Naik Level

Southgate Klaim Penyerang Everton Ini Telah Naik Level

London – Nahkoda Timnas Inggris, Gareth Southgate mengaku terkesan dengan gol debut Dominic Calvert-Lewin saat Inggris menundukkan Wales 3-0.

Sundulan Calvert-Lewin membuka jalan kemenangan si Tiga Singa di Wembley dengan dua gol lainnya disumbang Conor Coady dan Danny Ings. Cukup menarik, ketiga pemain ini mencetak gol pertamanya di level internasional di laga yang sama.

Dengan catatan sembilan gol dalam enam laga di semua kompetisi untuk Everton, penyerang berusia 23 tersebut menikmati awal musim yang menyenangkan dan Southgate mengaku senang melihat pergerakan tanpa bola dan kemampuannya dalam menjebol gawang.

“Sangat bagus, kehadirannya luar biasa. Pergerakannya adalah ancaman, umpannya bagus dan dia mencetak gol jempolan, ujar Southgate setelah laga pada ITV.

“Saya pikir dia sangat puas dan sedang dalam permainan terbaik. Dia penyerang tengah yang lengkap. Saya selalu senang dengan gaya . . . Gabung . . . permainannya dan gol yang telah diciptakan telah mengangkatnya ke level yang baru.”

Bintang Aston Villa Jack Grealish juga mencatatkan penampilan pertama untuk Inggris dan dia mencetak satu assist pada gol Calvert-Lewin.

“Aksinya dengan bola sungguh menawan,” kata Southgate tentang performa pemain berusia 25 itu.

“Kami tahu dia selalu memancing pelanggaran. Dia senang menerima bola di area sempit dan lagi, debut ini memuaskan.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Southgate Masih Membutuhkan Harry Maguire di Timnas Inggris

Beberapa pekan lalu, timnas Inggris merilis daftar pemain yang akan dibawa untuk mengarungi di UEFA ...