Home > UEFA Nations League > Southgate Juga Kena Kritikan Gara-gara Maguire Tampil Buruk

Southgate Juga Kena Kritikan Gara-gara Maguire Tampil Buruk

Manchester – Harry Maguire dibanjiri kritikan pedas usai mendapatkan kartu merah saat memperkuat Timnas Inggris melawan Denmark di UEFA Nations League. Sang arsitek tim, Gareth Southgate, juga tidak bisa luput dari kritikan.

Wajar jika Maguire mendapat sorotan dari sejumlah Pihak. Terlebih penampilannya bersama klubnya sekarang, Manchester United, juga berada di bawah standar.

Namun mantan kapten Manchester United, Roy Keane, tidak lagi mengarahkan sindiran pedasnya kepada eks punggawa Leicester City tersebut. Ia justru menyentil Southgate yang tidak mencoba untuk menghiburnya.

“Saya rasa terkadang dia [Southgate] tahu Harry sedang mengalami masa-masa yang buruk di dalam maupun luar lapangan. Tepukan di pundak seharusnya bisa membantu dia,” ujar Keane kepada ITV.

Keane kemudian memprediksi bahwa penampilan Maguire akan bertahan seperti sekarang. Pasalnya mental Manchester United sedang tidak baik usai kalah dalam dua dari tiga laga perdananya di Premier . . . . . . League musim ini.

“Dia akan kembali ke tim yang sedang tidak dipenuhi rasa kepercayaan diri. Saya pernah berada dalam situasi seperti ini sebelumnya, saat saya berada dalam situasi dengan banyak pemain yang gemilang,” tambahnya.

“Saya merasa ruang ganti kami adalah yang terbaik di dunia. Dia tidak akan mendapatkan itu. Saya tidak akan berada di dekat-dekat mereka – saya tidak melihat mereka sebagai seorang pemimpin,” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Pelatih Prancis Berharap Pogba Bisa Menemukan Kebahagiaan di MU

Paris – Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, kembali memberikan dukungannya kepada Paul Pogba yang tampil ...