Home > Berita Liga Inggris > Manchester City > Son Goku Dulu Pernah Perkuat Man City, Kini Bela Klub Polandia

Son Goku Dulu Pernah Perkuat Man City, Kini Bela Klub Polandia

Jakarta – Mantan pemain Manchester City junior, Joan Roman, memutuskan untuk mengganti namanya menjadi Goku, tokoh dalam serial anime dan manga Dragon Ball. Apa alasannya?

Pemain sepak bola berusia 27 tahun ini selain pernah membela Manchester City di level junior (2009-2012), ia juga pernah membela rim Barcelona B pada tahun 2012-2015.

Menurut Joan Roman, ia memilih nama Goku karena tokoh tersebut seperti menggambarkan dirinya yang sekarang, pantang menyerah dan berpikir positif.

“Aku bersyukur pada ‘Joan’ atas segala sesuatu yang sudah terjadi dalam hidupku, atas semua hal positif yang ada di dalam diriku, tapi sekarang aku adalah Goku,” tulis Juan Roman dalam akun Instagramnya.

Bahkan Joan Roman telah menyematkan nama ‘Goku Roman’ pada akun media sosialnya. Ia juga meminta agar publik menghormati nama barunya itu.

Kini, Goku Roman tengah merumput di divisi kedua Polandia . . . Gabung . . . bersama klub Miedz Legnica.

“Aku cuma minta respek, sebagaimana pula yang banyak diperlihatkan orang-orang kepadaku. (Aku) selalu bergerak maju, melangkah ke depan,” kata Goku Roman.

“Aku memilih nama ini karena merasa aku teridentifikasi dengan cerminan diriku sendiri: pantang menyerah, empati, tumbuh di depan tantangan, cahaya, dan bersikap positif,” tambahnya.

Goku sendiri merupakan toko anime dalam cerita manga Dragon Ball yang memiliki karakteristik pantang menyerah dalam menghadapi tantangan.

x

Check Also

ederson

Ederson Lanjutkan Karirnya di Manchester City

Manchester – Ederson Moraes telah meneken kontrak baru di Manchester City yang akan memperpanjang masa ...