Home > Berita Liga Champions > Solskjaer Ungkap Alasan Tak Mainkan Rashford Sejak Menit Awal

Solskjaer Ungkap Alasan Tak Mainkan Rashford Sejak Menit Awal

Manchester – Marcus Rashford menjadi bintang Manchester United saat menghadapi RB Leipzig dalam pertandingan fase grup Liga Champions, Kamis (29/10/2020). Ia sukses mengemas hat-trick dan membawa the Red Devils menang dengan skor telak 5-0.

Keputusan sang juru racik, Ole Gunnar Solskjaer, untuk tidak menurunkan Rashford sejak menit awal terbilang cukup aneh. Terlebih Manchester United kesulitan untuk melesakkan gol di babak pertama.

Namun sosok asal Norwegia tersebut memiliki alasan yang bisa diterima. Ia menuturkan kalau Rashford, dan juga Bruno Fernandes, sudah terlalu sering bermain dan butuh waktu beristirahat sejenak.

“Semuanya sudah tahu bahwa pada suatu waktu, anda harus diistirahatkan. Pemain tidak bisa bermain enam atau tujuh pertandingan dalam dua pekan, itu akan berat,” ujar Solskjaer seperti yang dikutip dari Manchester Evening News.

“Bruno dan Marcus bermain lima kali dalam 14 hari, itu sudah cukup berat. Sepak bola di era sekarang, dengan intensitas, anda membutuhkan waktu untuk beristirahat dan itulah alasan mengapa kami punya skuad yang besar,” lanjutnya.

Solskjaer . . . . . . juga menyampaikan pujian atas impak yang dihadirkan Rashford dari bangku cadangan. Ia berharap pemain lain yang cukup sering dimainkan sebagai pengganti mampu memberikan pengaruh serupa di pertandingan berikutnya.

“Dia masuk bermain dengan baik – dampaknya, tentu saja, kami menginginkan itu dari para pengganti. Itu hanya bisa terjadi ketika yang lain telah meletakkan dasar dan perubahan yang mereka lakukan,” tambahnya.

“Sebab Leipzig membuat anda bekerja keras, tekanan yang tinggi, serangan balik, intensitasnya dan kami harus benar-benar menggali lebih dalam dan bekerja keras satu sama lain,” kata Solskjaer lagi. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Chelsea

Fans Kesal Chelsea Gagal Menang Lawan Zenit

London – Chelsea gagal menang saat bersua dengan Zenit St Petersburg di matchday 6 Grup ...