Home > Carabao Cup > Solskjaer Tak Heran Juan Mata Tampil Apik Lawan Brighton

Solskjaer Tak Heran Juan Mata Tampil Apik Lawan Brighton

Manchester – Juan Mata menjadi sosok penting di balik kemenangan Manchester United atas Brighton. Pasalnya, gelandang asal Spanyol itu ambil bagian dalam dua dari tiga gol yang dicetak Setan Merah.

Manchester United bersua Brighton pada babak 16 Besar Carabao Cup, Kamis (1/10/2020) dini hari WIB. Pada laga yang digelar di Amex Stadium, United menang dengan skor 3-0.

Gol pertama United dicetak Scott McTominay. Gelandang 23 tahun itu menyundul umpan tendangan bebas Juan Mata. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer pun memimpin 1-0 di babak pertama.

Pada babak kedua, giliran Juan Mata yang mencetak gol. Pada menit ke-73, dia dengan tenang membobol gawang Brighton. Paul Pogba menutup kemenangan United lewat golnya pada menit ke-80 dari free-kick.

Juan Mata bermain penuh pada laga melawan Brighton. Mantan pemain Chelsea itu membuat satu assist dan gol. Peran sentralnya di lini tengah United tidak diragukan lagi dan pantas mendapat pujian.

“Penampilan luar biasa dari Juan Mata,” kata manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer dikutip dari Sky Sports.

“Dia yang menguasai bola dan sangat tenang. Dia kurang lebih menciptakan gol pertamanya sendiri. . . . . . . Saya tidak pernah kget ketika dia bermain seperti ini,” sambung Solskjaer.

Solskjaer memainkan Juan Mata sebagai winger kanan. Namun, dalam penerapan di lapangan, Juan Mata bermain lebih bebas. “Dia berada di sekitar blok dan tahu sepak bola,” kata pria asal Norwegia itu.

Manchester United akhirnya menang dengan skor 3-0. Dari sisi hasil, tentu saja Solskjaer sangat senang. Apalagi mereka mampu menjaga gawang dari kebobolan. Akan tetapi, Solskjaer mengakui United sempat kesulitan.

“Kami membutuhkan 20-25 menit pertama untuk mendapatkan kepercayaan diri kami dan menguasai bola. Kami telah melatih bola mati,” kata Solskjaer.

“Anda meraih clean sheet dan ini penting untuk empat bek,” sambung mantan pelatih Molde tersebut. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Alexandre Lacazette Menjadi Man Of The Match Dalam Laga Arsenal vs AFC Wimbledon

Jakarta – Dalam putaran ketiga laga Carabao Cup 2021/22 , Arsenal berhasil meraih kemenangan atas ...