Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Solskjaer Salahkan Erik Lamela Soal Kartu Merah Martial

Solskjaer Salahkan Erik Lamela Soal Kartu Merah Martial

Manchester – Manchester United dipermalukan tamunya, Tottenham Hotspur dengan skor 1-6 pada laga keempat Liga Primer Inggris musim 2020/21 yang digelar di Old Trafford pada Minggu (4/10/2020).

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menyalahkan aksi gelandang Spurs, Erik Lamela, yang menyebabkan Anthony Martial mendapat hukuman kartu merah di menit ke-27.

Wasit menganggap Martial telah menampar wajah Lamela saat menunggu sepak pojok. Padahal dalam tayangan ulang terlihat Lamela yang lebih dulu memprovokasi Martial dengan menapuk leher Martial. Gelandang asal Argentina itu juga terlihat melebih-lebihkan rasa sakit ketika ditampar Martial.

Solskjaer tentu saja dibuat geram dengan aksi Lamela yang dianggapnya sebaga lelucon.

“Bagi saya tentu saja ada dua emosi. Bagus untuk Anthony karena tidak jatuh dan tidak mencoba menipu wasit untuk membuat Lamela dikartu merah,” kata Solskjaer.

“Anthony tahu dia tidak bisa bereaksi seperti ini, tapi itu lelucon yang mutlak bagi saya bahwa seorang pemain bisa jatuh seperti itu. Jika itu pemain saya, dia akan hidup dengan air dan roti selama dua pekan. . . . . . . Saya tidak ingin pemain saya bereaksi seperti itu,” tambahnya.

Akibatnya, Manchester United harus bermain dengan 10 pemain yang akhirnya membuat SetanMerah harus kalah di kandang sendiri dengan skor 1-6.

Sebenarnya MU lebih dulu unggul lewat gol yang dicetak Bruno Fernandes dari titik putih saat laga baru berjalan dua menit.

Namun Tottenham Hotspur mampu membalik keadaan lewat dua gol yang dicetak oleh Tanguy Ndombele (4’) dan Son Heung-min (7’).

Setelah harus bermain dengan 10 pemain, MU makin tertekan oleh Spurs hingga gawang MU kebobolan lagi dengan 4 gol oleh Harry Kane (2 gol), Son Heung-min, dan Serge Aurier.

x

Check Also

Lini Pertahanan Manchester United Disebut Lebih Buruk Dari Tim Championship

Manchester – Performa lini pertahanan Manchester United yang buruk mendapatkan sindiran keras dari mantan pelatih ...