Home > Berita Liga Inggris > Solskjaer Masih Mendapat Dukungan Meski MU Jalani Start Buruk

Solskjaer Masih Mendapat Dukungan Meski MU Jalani Start Buruk

Ole Gunnar Solskjaer sedang dalam tekanan hebat pada periode keduanya sebagai pelatih Manchester United. Posisi Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih pun mulai digoyang akibat performa Manchester United pada musim 2020-2021. Manchester United dalam kondisi terpuruk setelah hanya bisa meraih satu kemenangan dari tiga pertandingan perdana di Liga Inggris.

Dua kekalahan diderita oleh tim Setan Merah saat bertemu Crystal Palace dan Tottenham Hotspur, sedangkan satu kemenangan didapat saat berkunjung ke markas Brighton & Hove Albion. Parahnya, dua kekalahan itu diterima saat bermain di stadion kebanggaan mereka, Old Trafford.

Kekalahan paling tragis yang dialami oleh skuad Solskjaer terjadi saat melawan Tottenham Hotspur dengan skor telak 1-6. Situasi semakin memanas setelah pelatih asal Norwegia itu disebut sedang terlibat friksi dengan Bruno Fernandes. Bruno Fernandes dilaporkan marah terhadap Solskjaer dan rekan-rekannya pasca-kekalahan memalukan dari Spurs.

Terlepas dari isu yang berhembus, Solskjaer kelihatannya masih memiliki dukungan penuh dari timnya. Hal itu diungkapkan oleh pemain tengah tim Setan Merah, Scott McTominay.

“Seluruh anggota klub mendukungnya,” kata Scott McTominay dikutip dari TV2.

“Kami percaya setiap kata yang pelatih kami ucapkan dan bukan hanya dia saja yang kami percaya.”

“Kami . . . Gabung . . . memercayai setiap kata dari Mike Phelan, Kieran McKenna, Michael Carrick, dan semua staf pelatih,” kata McTominay menambahkan.

Saat ini Liga Inggris baru memasuki masa jeda internasional, tapi Man United pantang lengah di minggu-minggu selanjutnya. Pada pertandingan-pertandingan inilah menjadi penentuan bagi nasib Solskjaer sebagai pelatih Man United.

Pasalnya, sejumlah pertandingan berat sudah mengadang perjalanan skuad Solskjaer baik di Liga Inggris maupun di Liga Champions. Pada 17 Oktober 2020, tim Setan Merah sudah ditunggu Newcastle United dalam lanjutan Liga Inggris.

Mereka lalu harus menghadapi Paris Saint-Germain (20/10/2020) di Liga Champions dan menjamu Chelsea (24/10/2020) di Liga Inggris. Andaikata Solskjaer gagal total di Old Trafford musim ini, manajemen klub berusaha untuk mendatangkan mantan pelatih Spurs, Mauricio Pochettino.

x

Check Also

Josep Guardiola

Rencana Guardiola Jika Kontraknya Dengan Manchester City Sudah Habis

Manchester – Josep Guardiola sudah melatih Manchester City sejak tahun 2016 lalu, dan mempersembahkan banyak ...