Home > Berita Liga Inggris > Solskjaer Diminta Mencontoh Ferguson Untuk Mengeluarkan Potensi Terbaik Cavani

Solskjaer Diminta Mencontoh Ferguson Untuk Mengeluarkan Potensi Terbaik Cavani

Edinson Cavani memulai debut resminya sebagai pemain Manchester United saat melawan Chelsea di Liga Inggris, Sabtu (24/10/2020), yang berakhir dengan skor 0-0. Diturunkan sebagai pemain pengganti yang masuk menggantikan Daniel James pada menit ke-58, Edinson Cavani sudah menebar ancaman lewat kakinya. Cavani nyaris membuka keran golnya di Liga Inggris 2020-2021 lewat sepakannya yang masih bisa diantisipasi pemain lawan.

Baru turun ke lapangan, Cavani sudah mendapatkan dua peluang lewat satu tembakan tepat sasaran dan satu tembakan yang diblok oleh Thiago Silva. Sosok penyerang asal Uruguay itu dinilai mampu membawa perbedaan bagi skuad tim Setan Merah polesan Ole Gunnar Solskjaer. Sebagian besar taktik Ole Gunnar Solskjaer menempatkan Anthony Martial sebagai penyerang tengah utama.

Tapi, kehadiran Cavani dinilai bisa menjadi warna baru dalam taktik Solskjaer di Man United.Ryan Giggs meyakini kalau Cavani bisa sukses di Old Trafford. Terlebih, penyerang 33 tahun itu adalah top scorer sepanjang masa Paris Saint-Germain (PSG) yang sukses mendulang 200 gol. Ryan Giggs menyamakan situasinya dengan situasi yang dialami United pada 2012 saat Robin van Persie datang.

Robin van Persie datang ke Old Trafford setelah transfer kontroversial senilai 22 juta pounds. Saat di Emirates Stadium, Van Persie tampak garang di depan gawang lawan, tapi berbeda kondisinya ketika baru datang di Man United. Pelatih legendaris tim Setan Merah, Sir Alex Ferguson, sempat sewot dengan timnya waktu itu karena tidak mampu mengakomodasi Van Persie.

Sir Alex Ferguson mengatakan kepada . . . . . . pemain-pemainnya di lini tengah seperti Paul Scholes, Michael Carrick, Ryan Giggs, Tom Cleverley, dan Anderson kalau mereka tidak akan dipilih kalau mereka terus mengabaikan Van Persie saat menguasai bola. Ancaman yang dilontarkan Alex Ferguson ternyata cepat ditanggapi oleh para pemain tim Setan Merah yang membuat Van Persie sukses menginspirasi mereka meraih gelar ke-20 Liga Inggris.

Berlatar belakang itulah Giggs meyakini Cavani membutuhkan layanan serupa dan mendesak Solskjaer untuk mengadopsi cara Ferguson dalam menangani Van Persie.

“Saya rasa mereka harus mengamati pergerakan Cavani,” kata Giggs.

“Saat Van Persie datang ke klub, kami tidak mampu mengimbanginya karena pergerakannya yang cepat.”

“Tapi, Anda harus memainkan bola dan menggulirkan aliran bola yang cepat ke Van Persie.”

“Saya rasa Cavani juga berada dalam kondisi yang sama.”

“Pergerakannya menawan, Anda bisa melihat tentang offside-nya, Anda harus memainkan bola dengan cepat. Kalau tidak, Cavani akan offside.”

“Anda telah melihat sedikit penampilan hebat Cavani dari pertandingan melawan Chelsea dan itulah kualitas yang dia miliki,” kata pria yang sekarang menjabat pelatih timnas Wales itu.

x

Check Also

Delapan Pemain Brasil Terancam Tidak Bisa Bermain di Liga Inggris Selama Dua Pekan

Jakarta – Buntut perseteruan antara Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) dan beberapa klub Liga Inggris ...