Home > Berita Liga Inggris > Solskjaer Bakal Coba Mainkan Scott McTominay Sebagai Bek Sentral ?

Solskjaer Bakal Coba Mainkan Scott McTominay Sebagai Bek Sentral ?

Tidak bisa dimungkiri kalau lini pertahanan sedang menjadi masalah yang harus segera diatasi Manchester United. Klub asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu sudah kebobolan 11 gol dari tiga pertandingan terakhirnya di Premier League. Kepercayaan diri Harry Maguire sedang runtuh belakangan ini karena diterpa berbagai macam permasalahan. Terutama setelah dirinya mendapatkan kartu merah saat memperkuat Timnas Inggris melawan Denmark di UEFA Nations League.

Sementara itu, Victor Lindelof belum bisa membuktikan dirinya sebagai sosok yang bisa diandalkan di lini belakang. Begitu juga kedua bek Manchester United saat ini, yaitu Eric Bailly dan juga Phil Jones. Situasinya semakin parah dengan kegagalan Manchester United merekrut bek anyar di bursa transfer musim panas kemarin. Dan pada saat yang sama, mereka malah membiarkan Chris Smalling pindah setelah mengalami peningkatan performa di AS Roma.

Kelihatannya, Solskjaer tidak memiliki jalan keluar untuk mengatasi problematika itu. Manchester United pun tidak bisa mendatangkan bek anyar karena bursa transfer sudah ditutup. Tapi setidaknya, pria asal Norwegia itu masih punya satu harapan untuk dipertaruhkan. Yaitu dengan menaruh sang pemain, Scott McTominay, sebagai bek sentral. Pemain jebolan akademi Manchester United sedang kesulitan mendapatkan jatah bermain karena ketatnya persaingan di lini tengah.

Ia harus bersaing dengan Bruno Fernandes, Paul Pogba, Nemanja Matic sampai sosok baru, . . . . . . Donny van de Beek. Mungkin, Solskjaer bisa memainkannya sebagai bek sentral seperti yang dilakukan bos Timnas Skotlandia, Steve Clarke. Pria berusia 57 tahun itu pernah memainkan McTominay di sektor pertahanan dalam formasi 3-4-1-2.

McTominay mendapatkan panggilan untuk memperkuat Skotlandia di masa jeda internasional baru-baru ini. Ia turut serta dalam tiga pertandingan yang dijalani Skotlandia di babak playoff kualifikasi Euro 2020 dan UEFA Nations League. McTominay selalu tampil sejak menit pertama di tiga pertandingan itu, dan memainkan peran sebagai bek kanan dalam format tiga bek.

Hasilnya pun tidak bisa dikatakan buruk, di mana Skotlandia berhasil menuai clean sheet di semua pertandingan. Ini bisa menjadi sebuah harapan besar bagi Solskjaer untuk mengatasi permasalahan di sektor belakang. Dan, mungkin, bisa menjadi pilihan yang patut dipertimbangkan saat the Red Devils bertemu Newcastle di ajang Premier League akhir pekan ini.

x

Check Also

Delapan Pemain Brasil Terancam Tidak Bisa Bermain di Liga Inggris Selama Dua Pekan

Jakarta – Buntut perseteruan antara Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) dan beberapa klub Liga Inggris ...