Home > Berita Liga Indonesia > PSS Sleman > Soal Kelanjutan Liga 1 2020, PSS Berharap Ada Mujizat

Soal Kelanjutan Liga 1 2020, PSS Berharap Ada Mujizat

Sleman – Manajer PSS Sleman Danilo Fernando, merasa pesimis Liga 1 2020 dapat dilanjutkan kembali pada 1 November mendatang. Bahkan Danilo menyebutkan butuh mujizat sehingga kompetisi bisa bergulir kembali.

Dari hasil pertemuan antara PSSI, PT Liga Indonesia Baru (LIB), dan klub disepakati bahwa lanjutan Liga 1 2020 akan dilakukan pada musim 1 November. Meski hal ini sulit dilakukan.

Pihak Polri telah menegaskan bahwa izin keramaian tidak dapat dikeluarkan karena angka penularan Covid-19 masih tinggi di Indonesia. Selain itu, akan digelar Pilkada serempak di sejumlah wilayah di Indonesia.

“Kami dari manajemen, pengalaman di Indonesia selama ada kampanye ini sulit. Kemungkinan besar saya pribadi paling cepat pertengahan Desember setelah Pilkada,” kata Danilo.

“Tapi saya harap ada mukjizat di situ. Karena pemain sudah haus ingin main karena latihan selama ini belum pasti tujuannya kemana,” sambungnya.

Meski demikian, PSSI telah menyiapkan opsi lain bila memang kompetisi tidak bisa digelar kembali pada 1 November mendatang. Kompetisi akan tetap dilanjutkan pada Desember atau Januari tahun depan dengan mengubah format menjadi dua wilayah seperti beberapa tahun yang lalu.

Karena itu, Danilo berharap PSSI dan PT LIB dapat segera memberikan kepastian tentang hal ini dalam waktu dekat agar pihaknya bisa segera menyusun program persiapan lanjutan Liga 1.

“Kita intensif bicara dengan PSSI kita berharap sampai hari Sabtu (17/10/2020) sudah ada kepastian. Mudah-mudahan ada kepastian,” kata Danilo.

“Kalaupun untuk tanggal 1 November agak sulit izinnya, mungkin (PSSI) sudah punya gambaran kapan bisa bergulir. Supaya kita bisa merancang program dengan pelatih dan pemain supaya ada juga untuk libur,” tambahnya.

PSS Sleman sendiri sebelum kompetisi dihentikan pada pertengahan Maret lalu telah menjalani tiga pertandingan dengan dua kali kalah dan 1 kali seri.

Untuk sementara PSS Sleman berada di peringkat ke-16 klasemen Liga 1 2020 dengan 1 poin.

x

Check Also

Manajer PSS Berikan Alasan Irfan Bachdim Belum Gabung Latihan

Sleman – Sampai saat ini penyerang PSS Sleman, Irfan Bachdim, belum juga bergabung untuk melakukan ...