Soal Kans Lampaui Gol Henry, Giroud Menolak Berkhayal

by -8 Views

London – Dua gol yang dilesakkan pada laga uji coba kontra Ukraina yang berkesudahan 7-1 untuk kemenangan Timnas Prancis membuat Giroud sukses melampaui koleksi Michel Platini untuk Prancis. Dan kini, ia hanya berjarak sembilan gol untuk melewati pencetak gol terbanyak Les Blues, Thierry Henry.

Sebagai informasi, Henry berhasil mengukir 51 gol dari 123 penampilan untuk Les Blues saat masih aktif sebagai pemain. Bukan perbedaan yang jauh, namun Giroud menolak berkhayal berlebihan saat ini.

“Kebanggaan besar, saya sangat senang bisa berjalan seperti ini. Ini akan menjadi momen yang emosional. Saya sangat senang terhadap tim, kami menunjukkan hal yang hebat,” buka Giroud seperti yang dikutip dari Goal International.

“Saya pikir kami harus menentukan target, namun masih terlalu dini untuk berkata [apakah saya bisa mencapai rekor itu]. Kami akan lihat nanti saat saya sudah mencetak 46 atau 47 gol,” lanjutnya.

Catatan 100 penampilan yang digapai pada partai ini membuat Giroud bangga. Dan perlu diketahui hal itu dibuat di hadapan juru racik Ukraina yang merupakan idolanya, Andriy Shevchenko.

Seperti halnya Giroud, Shevchenko adalah eks pemain yang berposisi sebagai penyerang saat masih aktif sebagai pemain. Sheva, panggilannya, berhasil melesakkan total 342 gol di sepanjang karirnya dan pernah memenangkan trofi Liga Champions 2002/03.

“Dia adalah salah satu pemain favorit saya kala masih remaja. Saya menyapanya setelah pertandingan,” ungkap Giroud yang sampai sekarang telah membukukan 225 gol di sepanjang karirnya.

“Dia kerap mengunjungi Chelsea sampai sekarang dan saya meminta seragamnya yang bertanda tangan, karena saya adalah fans beratnya. Ini juga sangat berarti buat saya,” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)