Home > Liga 1 > Skuad Persebaya Sudah Siap, Tinggal Menunggu Kejelasan Kompetisi

Skuad Persebaya Sudah Siap, Tinggal Menunggu Kejelasan Kompetisi

Kapten Persebaya Surabaya, Makan Konate, mengungkapkan kondisi fisik dan psikis pemain Bajol Ijo usai ditundanya Liga 1 2020. Walau sudah sepekan lebih setelah keputusan PSSI menunda kompetisi, tapi rasa kecewa itu masih membekas sampai saat ini. Walau begitu, Makan Konate mengatakan bahwa rekan-rekannya tetap dalam kondisi fisik yang terjaga.

Selain itu, mental para pemain juga sudah berangsur membaik seiring berjalannya waktu. Faktor kembali dilanjutkannya progam latihan menjadi pengaruh paling mujarab dalam meningkatkan kedua aspek itu. Pemain asal Mali itu mengakui saat ini skuad Persebaya semakin tambah solid dan kompak.

“Kita sudah beberapa kali latihan, tim sudah semakin kompak sekarang dan masih terus berlatih sampai saat ini,” kata Makan Konate.

Tidak seperti klub Liga 1 lainnya, Persebaya memilih tidak meliburkan para pemainnya selama jeda kompetisi. Makan Konate dkk tetap berlatih, tapi dengan intensitas latihan dikurangi. Tim pelatih juga . . . . . . memfokuskan latihan hanya pada pola permainan di lapangan.Lebih lanjut, mantan Persib itu berharap ada kabar baik dari PSSI terkait nasib Liga 1 dalam waktu terdekat agar timnya bisa semakin fokus.

Terlebih, komposisi tim Persebaya seusai renegosiasi kontrak masih utuh 100 persen, termasuk mempertahankan para pemain asing nya untuk tetap bertahan.

“Untuk saat ini kita masih terus berlatih sambil menunggu informasi dari PSSI. Tapi yang jelas kita sudah siap,” kata Konate.

x

Check Also

Pemain Asal Aceh Kecewa Dengan Ketidakjelasan Liga 1 2020

Andri Muliadi, mantan pemain Persebaya Surabaya, memutuskan pulang kampung setelah klubnya, Borneo FC diliburkan. Pemain ...