Home > Berita Liga Italia > Skuad AC Milan Mengulang Catatan Manis 56 Tahun Silam

Skuad AC Milan Mengulang Catatan Manis 56 Tahun Silam

AC Milan kembali tampil solid. Bahkan, setelah mengalahkan Celtic, AC Milan resmi menyamai catatan rekor kemenangan dan gol beruntun yang terjadi pada 56 tahun silam. AC Milan berjumpa Celtic pada duel matchday pertama Grup H Liga Europa, Jumat (23/10/2020) dini hari WIB. Pada pertandingan di Celtic Park itu, AC Milan pulang dengan kemenangan 1-3 dari tuan rumah.

Milan sudah membuka skor pada menit ke-14 dari gol Rade Krunic. Milan makin dominan saat Brahim Diaz mencatatkan namanya di papan skor pada menit 42. Milan unggul dua gol di babak pertama. Babak kedua berjalan sulit bagi Milan. Celtic sempat memperkecil ketinggalan dari gol Mohamed Elyounoussi pada menit 76. Tapi, Milan menyegel kemenangan dari gol Jens Peter Hauge pada menit 90+2.

Kemenangan atas Celtic membuat catatan kemenangan beruntun AC Milan makin panjang. Rossoneri sekarang sudah melewati 10 pertandingan secara beruntun dengan kemenangan. Termasuk saat menang adu penalti lawan Rio Ave. Rangkaian kemenangan di atas tidak menghitung empat kemenangan yang diraih AC Milan pada pertandingan uji coba pramusim. AC Milan juga selalu mencetak dua gol atau lebih pada 10 pertandingan terakhirnya.

Dikutip dari Opta, catatan ini membuat Milan menyamai rekor yang mereka ciptakan pada Desember 1964 . . . . . . silam, 56 tahun yang lalu. Kali terakhir Milan gagal menang dan mencetak di bawah dua gol terjadi pada Juli lalu. Saat itu, Milan bermain imbang dengan skor 1-1 atas Atalanta pada laga pekan ke-36 Serie A. AC Milan menjadi tim produktif pada saat ini. Tapi, Milan tidak bergantung pada satu pemain dalam mencetak gol.

Zlatan Ibrahimovic memang dominan, tapi Milan punya banyak pemain yang bisa mencetak gol. Dikutip dari Opta, ada 10 pemain berbeda yang mencetak gol untuk Milan pada musim 2020/2021. Catatan itu diambil dari semua pertandingan kompetitif yang dimainkan Milan. Jens Hauge menjadi pemain ke-10 yang mencetak gol untuk Milan. Ibrahimovic menjadi top skor sementara Milan. Pemain 39 tahun itu sudah mencetak empat gol di Serie A dan satu gol di pentas Liga Europa.

x

Check Also

Baru Pramusim, 3 Pemain Indisipliner Juventus Sudah Dibekukan

Musim 2021/22 belum lagi dimulai. Akan tetapi telah ada tiga pemain Juventus yang dilaporkan telah ...