Home > Berita Liga Inggris > Sir Alex Ferguson Ternyata Pernah Kepincut Datangkan Gareth Bale

Sir Alex Ferguson Ternyata Pernah Kepincut Datangkan Gareth Bale

Gareth Bale sempat menjadi salah satu komoditas yang paling laris di bursa transfer sebelum bergabung Real Madrid. Bahkan, beberapa pelatih ternama, seperti Jose Mourinho, mengaku sangat ingin mendatangkan Bale ke timnya. Selain Mourinho, ada satu nama lagi yang kabarnya pernah hampir mendatangkan Bale.

Orang itu adalah suksesor Sir Alex Ferguson di Manchester United, David Moyes. Moyes menggantikan Ferguson yang memutuskan pensiun dari dunia kepelatihan pada 2013 lalu. Kabarnya, Moyes pernah mengupayakan untuk mendatangkan Bale dari Spurs tujuh tahun silam. Pelatih yang sekarang menukangi West Ham United itu mengaku mencoba membajak Bale dari Real Madrid. Saat itu, penyerang asal Wales itu memang sedang melakukan negosiasi dengan Real Madrid.

“Saya ingin Gareth Bale menjadi rekrutan pertama saya di Manchester United,” kata Moyes.

“Tapi negosiasi sudah berjalan agak lama dengan Real Madrid. Saya mencoba membajaknya. Saya mencoba mendapatkannya.”

“Manchester United menawarkan lebih banyak uang daripada Real Madrid. Mereka menawarkan lebih banyak uang untuk Bale,” kata Moyes melanjutkan.

Tapi, Bale akhirnya memilih Los Blancos sebagai pelabuhan karier selanjutnya. Moyes menilai keputusan Bale sudah . . . Gabung . . . tepat dengan bergabung bersama Real Madrid.

“Kami melakukan semua yang kami bisa untuk mencoba dan mendapatkan pemain itu. Kami bahkan memiliki helikopter di tempat latihan untuk dia berangkat dan pulang,” kata Moyes.

“Kami pikir kami punya peluang. Tapi dia memilih Real Madrid dan dia membuat keputusan yang brilian karena dia memenangkan empat Liga Champions. Dia memiliki karier yang cemerlang,” kata Moyes menambahkan.

Bale akan berpeluang untuk melakukan debut edisi keduanya bersama Tottenham Hotspur di Liga Inggris musim ini. Pasalnya, penyerang 31 tahun itu sudah sembuh dari cedera dan siap untuk bermain. Bale berkesempatan debut melawan West Ham United pada Minggu (18/10/2020).

x

Check Also

Alex Telles

Kerap Cedera, Alex Telles Hampir Putuskan Untuk Berhenti Teruskan Karier Bolanya

Manchester – Alex Telles bergabung dengan Manchester United pada 2020 dari Porto, diirnya terikat kontrak ...