Home > Berita Liga Inggris > Sindiran Wenger Terrkait Pernyataan Mourinho Soal Otobiografinya

Sindiran Wenger Terrkait Pernyataan Mourinho Soal Otobiografinya

Arsene Wenger mendapatkan respons keras dari Jose Mourinho soal otobiografi miliknya. Sebelumnya, Wenger sempat menerbitkan otobiografi berjudul ‘My Life in Red and White’. Dalam buku itu, Wenger menceritakan perjalanan kariernya selama berada di Arsenal. Wenger juga menceritakan kisah persaingannya dengan pelatih legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson.

Pria 70 tahun itu juga menyampaikan kalaudirinya saat ini bersahabat dengan Ferguson setelah pensiun dari dunia kepelatihan. Tapi, Wenger sama sekali tidak menyebut nama pelatih kontroversial saat ini, Jose Mourinho.Mengetahui hal itu, Mourinho justru memberikan komentar pedas kepada Wenger.

“Anda tidak akan menulis satu bab tentang 12 atau 14 pertandingan dan tidak pernah menang satu pun, jadi mengapa dia harus berbicara tentang saya dalam bukunya?” kata Mourinho.

“Buku adalah hal untuk membuatmu bahagia, membuatmu bangga, jadi aku memahami dengan sempurna situasinya,” kata Mourinho melanjutkan.

Menanggapi ocehan pelatih asal Portugal itu, Wenger mengaku tidak terganggu. Wenger justru merasa seperti sedang menghadapi seorang anak TK yang sulit diatur. Lebih lanjut, pelatih yang memberikan tiga gelar Liga Inggris untuk Arsenal itu menyebut kalau dirinya pernah mengalahkan Mourinho.

“Itu tidak mengganggu saya,” . . . . . . kata Wenger.

“Itu provokasi permanen. Aku merasa seperti berada di taman kanak-kanak dengannya. Tapi, itu bagian dari kepribadiannya.”

“Itu salah, kami mengalahkannya dua kali. Kami menang dan ada juga banyak hasil imbang.”

“Bukan ‘Anda’ yang menang, Anda hanya berpartisipasi dalam kemenangan. ‘Kami’ yang menang. Manajer ada di sana untuk mendapatkan hasil maksimal dari tim,” kata Wenger melanjutkan.

Mourinho dan Wenger memang pernah saling bersaing saat sama-sama berada di Liga Inggris. Mourinho pernah berhadapan dengan Wenger saat menukangi Chelsea dan Manchester United. Berdasarkan data Transfermarkt, keduanya pernah bertemu sebanyak 19 kali. Mourinho berhasil meraih 10 kemenangan, sementara Wenger hanya berhasil dua kali menang. Sementara itu, 7 pertandingan sisanya berakhir imbang.

x

Check Also

Delapan Pemain Brasil Terancam Tidak Bisa Bermain di Liga Inggris Selama Dua Pekan

Jakarta – Buntut perseteruan antara Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) dan beberapa klub Liga Inggris ...