Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Sindiran Pedas Gary Neville Usai MU Dilibas Tottenham

Sindiran Pedas Gary Neville Usai MU Dilibas Tottenham

London – Hasil buruk Manchester United atas Tottenham menjadi sorotan banyak pihak dalam pekan ke-4 Premier League hari Minggu (4/10/2020). Pasalnya, mereka tumbang dengan skor 1-6 walau bermain di kandangnya sendiri.

Sejatinya, Manchester United mampu membuka keunggulan lebih dulu usai Bruno Fernandes mengemas gol dari titik penalti pada menit ke-2. Namun keunggulan itu hanya sebentar karena Tanguy Ndombele mengemas gol dua menit setelahnya.

Setelah itu permainan seakan menjadi milik Tottenham yang dibesut oleh eks juru racik Manchester United, Jose Mourinho. Son Heung Min, Harry Kane, dan Serge Aurier bergantian mencatatkan namanya di papan skor dan memaksa David De Gea berulang kali memungut bola.

Situasi Manchester United sendiri sudah negatif sejak menit ke-28, saat mereka tengah tertinggal dan harus kehilangan satu pemainnya. Anthony Martial yang diganjar kartu merah karena menghajar pemain Tottenham, Erik Lamela.

Kekalahan itu memancing komentar pedas dari mantan punggawa Manchester United, Gary Neville.

“Tidak ada alasan untuk 11 pemain yang ada di lapangan pada hari ini [Minggu malam WIB], sebab mereka benar-benar menyedihkan,” ujar Neville kepada Sky Sports.

“Bahasa tubuh mereka sangat buruk, tidak memiliki semangat dan tanpa tulang belakang di babak kedua,” lanjut pria yang sempat menjadi pelatih klub asal . . . Gabung . . . Spanyol, Valencia, tersebut.

Neville juga mengarahkan sindirannya kepada klub yang dirasa tidak becus dalam bursa transfer musim panas ini. Jelang berakhirnya bursa transfer, Manchester United baru memboyong satu pemain yakni Donny van de Beek.

Manchester United tak agresif di saat klub-klub rival lain seperti Chelsea dan Liverpool terus memperkuat diri. Bagi Neville, situasi ini mempengaruhi mental para pemain the Red Devils.

“Mereka melihat Liverpool membeli pemain, mereka melihat City membeli pemain, mereka melihat Chelsea membeli pemain. Begitu Spurs unggul 2-1, rasanya pikiran negatif menyedot setiap kepercayaan diri dalam diri mereka,” tambahnya.

“Tidak benar – tapi itulah yang terjadi di sana. Saya benar-benar berpikir kalau para pemain pada saat ini merasa kalau mereka membutuhkan bantuan. Beberapa pekan lalu Luke Shaw berkata, ‘kami butuh pemain’,” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Kecewa Lagi, Manchester United Harus Menyerah Untuk Dapatkan Jasa Brendan Rodgers

Manchester – Belakang ini Manchester United belakangan ini dikaitkan dengan beberapa nama pelatih yang dikabarkan ...