Home > Berita Liga Spanyol > Sindiran Koeman Untuk Sergio Ramos Usai Barcelona Kalah di El Clasico

Sindiran Koeman Untuk Sergio Ramos Usai Barcelona Kalah di El Clasico

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman beri sindirikan kepada pemain Real Madrid, Sergio Ramos soal keputusan wasit memberikan penalti di pertandingan El Clasico.

Real Madrid meraih kemenangan dengan skor 3-1 saat bermain di kandang Barcelona dalam lanjutan pekan keketujuh LaLiga Spanyol musim 2020/2021.
Los Blancos berhasil mendominasi jalannya pertandingan.
Pertandingan Barcelona vs Real Madrid sebenarnya berlangsung seri.

Belum genap 10 menit pertandingan berjalan, kedua tim sama-sama sudah mencetak gol. Masing-masing melalui Federico Valverde pada menit kelima dan Ansu Fati tiga menit setelahnya.

Skor 1-1 pun menghiasi babak pertama. Tapi, begitu memasuki babak kedua, tepatnya pada menit ke-63, Madrid mendapat hadiah penalti setelah wasit menganggap Sergio Ramos dijatuhkan oleh Clement Lenglet di kotak terlarang.

Ramos sendiri yang maju sebagai algojo, sukses menyarangkan bola ke dalam gawang Barca.

Madrid memimpin 2-1 dan sejak kejadian ini Los Blancos mendominasi pertandingan sampai akhirnya keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 1-3.

Keputusan memberikan hadiah penalti yang sangat krusial itu tentunya tidak diterima begitu saja oleh pelatih Barca, Ronald Koeman.
Selepas pertandingan, dirinya mengomentari insiden itu dan menilai Ramos sudah melakukan diving.

“Kalau mereka menangkap Anda dari depan, Anda harus jatuh ke depan dan bukan ke belakang. Bagi saya itu bukan penalti. Penalti tidak bisa dipahami. Kami tidak memiliki keputusan yang menguntungkan . . . . . . dengan VAR di pertandingan mana pun,” kata Koeman seperti dilansir dari Marca.

Mencoba menyangkal tuduhan Koeman itu, Ramos menjelaskan bahwa bajunya ditarik oleh Lenglet saat melompat. Maka dari itu, ia merasa tidak ada yang salah dengan pemberian penalti yang dilakukan wasit.

“Penjagaan Lenglet melampaui batas. Ia menangkap saya saat mencoba melompat. Menilai wasit untuk tindakan yang begitu jelas adalah tidak adil. Terkadang mereka melakukannya dengan benar dan terkadang tidak. Hukumannya cukup adil,” kata Ramos.

Berkat kemenangan ini, Madrid pun memutus tren buruk mereka. Dalam dua pertandingan sebelumnya, Los Blancos pasalnya selalu menderita kekalahan, yaitu dari Huesca dengan skor 0-1 dan dihajar Shakhtar Donetsk 2-3.

Terlebih, Kemenangan Real Madrid atas Barcelona ini menjadikan tambahnya tren positif bagi pihak Los Blancos.
Pasalnya, Sergio Ramos dan kawan-kawan belum memutus kemenangan tandang selama bermain melawan pasukan dari Ronald Koeman.

x

Check Also

Akhirnya Barcelona Menang 3-2 Atas Elche Di Ajang La Liga 2021/22

Jakarta – Kemenangan akhirnya kembali diraih oleh Barcelona di ajang la Liga 2021/22. Barca berhasil ...