Home > Timnas Indonesia > Shin Tae-yong Tuntut Timnas U-19 Indonesia Lebih Kreatif Saat Ladeni Makedonia Utara Lagi

Shin Tae-yong Tuntut Timnas U-19 Indonesia Lebih Kreatif Saat Ladeni Makedonia Utara Lagi

Timnas Indonesia U-19 akan kembali berhadapan dengan Makedonia Utara. Kali ini, duel kedua negara akan berlangsung di Stadion NK Uskok Klis, Split, Kroasia, Rabu (14/10/2020). Tiga hari sebelumnya, kedua kesebelasan sudah beruji coba di Stadion NK Junak Sinj, Split. Hasilnya, Timnas Indonesia U-19 berpesta gol ke gawang Makedonia Utara.

Tim asuhan Shin Tae-yong itu menang 4-1. Walau menang telak di pertandingan sebelumnya, Shin Tae-yong tetap menyoroti finishing para pemainnya. Sektor tengah Timnas Indonesia U-19 juga tidak luput dari perhatian pelatih asal Korea Selatan ini.

“Pemain harus lebih fokus terutama saat penyelesaian akhir,” kata Shin Tae-yong.

“Selain itu lini tengah harus lebih kreatif, dan cepat saat membantu bertahan serta penyerangan,” katanya menambahkan.

Shin Tae-yong lalu mengungkapkan kesiapan timnya jelang . . . . . . duel kedua melawan Makedonia Utara. Ia juga berjanji akan melakukan rotasi pada pertandingan nanti.

“Kami siap kembali menghadapi Makedonia Utara. Saya akan merotasi beberapa pemain,” kata pelatih juru taktik berusia 51 tahun ini.

“Kami juga antisipasi bila nanti bermain dalam kondisi cuaca hujan, karena beberapa hari terakhir disini hujan kalau sore,” kata Shin Tae-yong.

x

Check Also

Media Vietnam Ikut Soroti Kritikan Haruna Soemitro Kepada Shin Tae-yong

Jakarta – Kritikan yang dilontarkan oleh salah satu anggota Exco PSSI, Haruna Soemitro, terhadap pelatih ...