Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-19 > Shin Tae-yong Tak Mainkan Elkan Baggott Lawan NK Dugopolje, Ini Alasannya

Shin Tae-yong Tak Mainkan Elkan Baggott Lawan NK Dugopolje, Ini Alasannya

Split – Timnas U-19 Indonesia menang atas NK Dugopolje dengan skor 3-0 dalam laga uji coba di Stadion NK Uskok Klis, Split, Kroasia, Kamis (8/10/2020).

Bagi Timnas Indonesia, ini merupakan laga uji coba kedelapan selama mereka melakukan pemusatan latihan (TC) di Kroasia sejak awal September lalu.

Tiga gol kemenangan Garuda Muda dicetak oleh Braif Fatari (3′), Brylian Aldama (15′-pen) dan Witan Sulaiman (21′).

Dalam laga ini, pelatih Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong tidak menurunkan Elkan Baggott. Nama Elkan bahkan tidak masuk ke dalam daftar susunan pemain pada laga ini.

Pelatih asal Korea Selatan ini lebih mempercayakan lini pertahanan kepada duet duet bek tengah Rizky Ridho dan Komang Teguh.

Elkan Baggott sendiri baru bergabung bersama Timnas U-19 Indonesia Rabu (7/10/2020) malam WIB.

Kondisi inilah yang membuat pelatih Shin Tae-yong memutuskan untuk tidak menurunkan Elkan Baggott. Apalagi Elkan pada Selasa (6/10/2020) diketahui baru saja menjalani debutnya bersama tim senior Ipswich Town.

“Elkan Baggott bergabung dnegan kita tanggal 7 Oktober 2020 sore hari dia datang dan bergabung dengan kita,” kata Shin Tae-yong.

Untuk diketahui, Elkan baru dipromosikan masuk ke tim Ipswich Town U-23 pada musim ini. Ia turut bermain sebagai starter saat timnya menghadapi Gillingham dalam laga Grup J EFL Thropy, ajang . . . Gabung . . . Piala Liga Inggris untuk klub-klub di kasta kedua dan kasta ketiga.

Pada laga tersebut, Elkan turun selama 90 menit dan membantu timnya menang 2-0.

Nama Elkan Baggott sebenarnya termauk ke dalam daftar 28 pemain yang dibawa Shin Tae-yong untuk menjalani pemusatan latihan di Kroasia. Namun Elkan masih harus bergabung bersama Ipswich Town dan melewatkan pemusatan latihan.

Baru pada Rabu (7/10/2020) kemarin Elkan bisa bergabung bersama Timnas U-19 Indonesia untuk menjalani pemusatan latihan.

“Sangat senang dan bahagia saya dapat kembali bergabung bersama timnas U-19 pada pemusatan latihan di Kroasia,” kata Elkan Baggott.

Elkan mengaku kondisinya baik dan siap untuk menjalani menu latihan bersama.

“Saya dalam, kondisi baik dan siap menjalani menu latihan bersama teman-teman Timnas U-19 di sini,” sambungnya.

Untuk laga uji coba berikutnya, Timnas U-19 Indonesia akan berhadapan dengan Makedonia Utara pada Minggu (11/10/2020).

x

Check Also

Proses Winger Timnas U-19 Indonesia Gabung Klub Spanyol Tinggal Menunggu Waktu

Jakarta – Winger Timnas Indonesia U-19, Khairul Imam Zakiri, diketahui saat ini tengah menjalani trial ...