Home > Timnas Indonesia > Shin Tae-yong Senang Dengan Performa Elkan Baggott

Shin Tae-yong Senang Dengan Performa Elkan Baggott

Menjalani debutnya bersama timnas U-19 Indonesia Elkan Baggott melawan Makedonia Utara, Minggu (11/10/2020). Dalam pertandingan perdananya, Elkan Baggott langsung bermain penuh selama 90 menit. Pada pertandingan yang terlaksana di Stadion NK Junak, Split, Elkan Baggott dipasang bersama Bagas Kaffa, Rizky Ridho, dan Pratama Arhan di lini belakang timnas U-19 Indonesia.

Kerja sama keempatnya tampil solid pada pertandingan babak pertama. Tapi, ada awal babak kedua skuad Garuda Nusantara kecolongan satu gol dari Makedonia Utara. Gol tercipta melalui titik putih setelah Bagas Kaffa menjatuhkan pemain Makedonia Utara di dalam kotak penalti sendiri.

Dimitar Todorovski selaku eksekutor penalti sukses melesatkan gol. Tapi, secara keseluruhan anak asuh Shin Tae-yong tampil bagus. Timnas U-19 Indonesia mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 4-1 atas Makedonia Utara. 4 gol timnas U-19 Indonesia dicatatkan atas nama Witan Sulaeman (menit ke-12), Jack Brown (58′ dan 69′), serta Irfan Jauhari (83′).

Sementara itu, walau tidak bisa membawa timnas U-19 Indonesia mendapatkan hasil clean sheet, Shin Tae-yong tetap memberikan pujiannya kepada . . . . . . penampilan Elkan. Menurut pelatih asal Korea Selatan ini, Elkan tampil bagus saat melawan Makedonia Utara. Tidak lupa Shin Tae-yong juga menyebut kerja samanya dengan pemain lain sudah bagus.

“Elkan bermain bagus sebagai bek tengah tadi,” kata Shin Tae-yong.

“Selain itu dalam bekerja sama dengan pemain lainnya, dia sudah nyetel,” katanya.

Lebih lanjut, Shin Tae-yong berpendapat kehadiran Elkan memberikan dampak positif bagi timnas U-19 Indonesia. Pasalnya di mata Shin Tae-yong, Elkan merupakan pemain yang sanggup membaca permainan dengan baik.

“Dia punya postur yang tinggi,” kata Shin Tae-yong.

“Kuat dan memiliki kemampuan membaca permainan yang baik,” jelasnya.

x

Check Also

Di Korea Selatan Dilempar Telur, di Indonesia Shin Tae-yong Disanjung

Jakarta – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mendapatkan banyak dukungan dari para suporter sepak bola ...