Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-19 > Shin Tae-yong Ingin Cari Pemain Keturunan Lagi Jika Timnas U-19 Indonesia TC Ke Belanda

Shin Tae-yong Ingin Cari Pemain Keturunan Lagi Jika Timnas U-19 Indonesia TC Ke Belanda

Jakarta – Rencana tempat pemusatan latihan (TC) selanjutnya bagi Timnas U-19 Indonesia adalah di Belanda. Hal ini karena pelatih Shin Tae-yong ingin sekalian mencari pemain keturunan Indonesia yang berpotensi.

Seperti diketahui, banyak pemain sepak bola berdarah Indonesia yang tersebar di Belanda yang beberapa di antaranya bahkan menyatakan keinginannya untuk bisa membela Timnas Indonesia.

“Kenapa ke Belanda? Sebab, di sana banyak tim-tim yang bagus dan Belanda juga negara papan atas di ranking FIFA,” jelas Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, di Hotel Fairmont, Jakarta Pusat, Selasa (27/10/2020) malam.

“Shin Tae-yong memang menyampaikan, di sana banyak pemain keturunan. Dia bisa sambil memantau. Siapa tahu ada pemain yang berpotensi. Tetap, saya tidak akan ikut campur soal pemilihan pemain. Saya serahkan ke Shin Tae-yong dan Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri,” sambung pria yang lebih akrab disapa Iwan Bule ini.

Selain Belanda, PSSI masih memiliki dua opsi lagi sebagai lokasi TC bagi Timnas U-19 Indonesia, yakni di Jepang dan Korea . . . . . . Selatan.

Sebelumnya, Timnas U-19 Indonesia rencananya akan menjalani TC di Prancis sekalian ikut serta dalam Turnamen Toulon 2020. Namun karena turnamen tersebut dibatalkan oleh pemerintah setempat karena meningkatnya kembali angka penularan Covid-19 di sana, maka rencana TC di sana pun dibatalkan.

“Kami perlu korespondensi dulu dan harus ada izin dari Federasi Sepak Bola Belanda dan pemerintah di sana. Kami sudah cukup senang dengan Turnamen Toulon di Prancis. Namun, tiba-tiba batal,” ucap Iwan Bule.

“Target pertama di Belanda, lalu ada Jepang, dan Kores Selatan. Di sana, timnya kuat-kuat,” tambahnya.

x

Check Also

Shin Tae-yong Baru Hentikan Latihan Bila Tenaga Pemain Sudah Habis

Jakarta – Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, memang dikenal disipilin dan keras saat melatih. ...