Home > Berita Liga Spanyol > Setelah Bartomeu Mundur, Messi Bakal Perpanjang Kontrak di Barcelona ?

Setelah Bartomeu Mundur, Messi Bakal Perpanjang Kontrak di Barcelona ?

Lionel Messi berpeluang memperpanjang masa kerjanya di Barcelona. Kontrak Messi di Barcelona akan berakhir pada 2020/2021. Menurut Telegraph, peluang Messi untuk bertahan di Camp Nou cukup besar setelah Josep Maria Bartomeu mundur dari jabatan presiden klub, Rabu (28/10/2020). Pelatih Barcelona, Ronald Koeman baru-baru ini mengisyaratkan kalau bintang asal Argentina itu akan pindah tahun depan.

Sebelumnya, Messi yang tidak cocok dengan Bartomeu, ingin mundur. Tapi, Barca tidak akan melepasnya dengan status bebas transfer. Kalau ingin pergi, Messi harus menunggu semusim lagi karena klausul pelepasannya mencapai 700 juta euro. Manchester City disebut sebagai kandidat terkuat untuk merekrut Messi dia pergi. Inter Milan dan Juventus juga dikaitkan dengan penyerang 33 tahun itu.

Tapi, ada situasi baru yang membuat Messi kemungkinan tidak akan bertahan. Tidak lain adalah masa transisi Barcelona di era Ronald Koeman. Messi seolah kehilangan tajinya mencetak gol. Ia baru mencetak dua gol dari titik penalti dan mencatatkan tiga assist dalam enam penampilan untuk Barcelona musim ini. Dari sudut pandang Barcelona, ??mereka tahu kalau Messi masih memiliki sisa waktu satu musim.

Tapi, masa depannya masih belum pasti. Itu semua tergantung pada apa yang dia putuskan saat kontraknya habis pada akhir musim. Messi pun pernah mengungkapkan satu di antara alasannya ingin meninggalkan Barcelona, yaitu regenerasi pemain dan Ansu Fati adalah satu di antara calon penerusnya.
Selain itu, Messi juga dikabarkan merasa sendirian di Barcelona, setelah pemain yang paling dekat dengannya, Luis Suarez, pergi ke Atletico Madrid.

x

Check Also

Tak Hanya Maradona, 3 Pemain Ini Juga Pernah Berusaha Cetak Gol Dengan Tangan

Sepanjang kariernya di lapangan hijau, Diego Armando Maradona menciptakan banyak keajaiban. Kaki kiri legenda asal ...