Home > Berita Liga Indonesia > Persija Jakarta > Sering Diminta Fans, Bambang Pamungkas Kerap Kehabisan Jersey

Sering Diminta Fans, Bambang Pamungkas Kerap Kehabisan Jersey

Jakarta – Seorang pemain bola biasanya mendapatkan jatah jersey dari klub dan sponsor. Mereka bisa menghabiskan jersey sekali bertanding atau bisa menyimpannya kembali.

Berbicara soal jersey, legenda klub Persija Jakarta, Bambang Pamungkas (Bepe), adalah salah satu pemain dikenal paling boros mengeluarkan jersey.

Hal ini diungkapkan oleh bagian perlengkapan (Kitman) Persija era akhir 90-an hingga 2015, Muhammad Mansyur.

Menurut Mansyur, Bepe sering kehabisan jersey karena kerap diminta penggemar atau pemain lawan yang kebetulan berlaga melawan Persija Jakarta.

“Pemain yang paling sering menghabiskan jersey adalah Bambang Pamungkas. Setiap selesai latihan, banyak sekali pendukung Persija yang menghampiri Bepe untuk meminta jersey-nya,” kata Mansyur, Senin (19/10/2020).

“Banyak pemain lawan juga memintanya. Pemain Persija lain juga banyak yang diminta, namun Bepe yang paling laris,” tambahnya.

Jersey dengan nomor punggung 20 yang biasa dipakai Bambang Pamungkas bukanlah nomor pertama yang ia kenakan saat bergabung bersama Persija.

Saat datang di Persija pada 1999 lalu, Bepe mengenakan jersey dengan nomor punggung 24 ketika bertanding melawan PSBL Bandar Lampung.

“Jersey Persija pertama saya, merek Reebok musim 1999, dikasih bang Mansyur suruh pakai lawan PSBL Bandar Lampung, nomor punggungnya 24,” ungkap Bepe pada laman Persija, Jumat (10/7/2020).

Jebolan Diklat Salatiga ini menuturkan, nomor punggung 20 yang ia kenakan saat membela Persija Jakarta ini sebenarnya bukan nomor favoritnya.

Bepe sebenarnya menginginkan nomor punggung 10 seperti halnya striker lainnya. Apalagi nomor itu seusai dengan tanggal lahirnya, 10 Juni 1980.

“Ketika saya main bermain di timnas pra-Olimpiade saya pakai nomor 10. Karena saya striker utama. Selain itu nomor favorit saya. Di Jateng, di Diklat (Salatiga) juga memakai nomor 10,” kata Bepe.

Namun saat bergabung bersama Timnas Indonesia, nomor punggung 10 sudah dipakai terlebih dahulu oleh Kurniawan Dwi Yulianto, sehingga Bepe memutuskan untuk menggunakan nomor lain.

Bepe awalnya mengenakan nomor punggung 18. Setelah ada pergeseran kiper utama Timnas Indonesia, Bepe baru mengenakan nomor punggung 20 yang terus ia pakai hingga pensiun.

x

Check Also

Persija Kembali Jalani Latihan Usai Libur 4 Hari

Jakarta – Skuad Persija Jakarta kembali menjalani latihan bersama setelah usai libur selama empat hari. ...