Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Sering Blunder, Arteta Tak Kehilangan Kepercayaan Pada Mustafi

Sering Blunder, Arteta Tak Kehilangan Kepercayaan Pada Mustafi

London – Nama Shkodran Mustafi mendapat sorotan di media sosial usai hasil mengecewakan Arsenal kalah dari Leicester akhir pekan kemarin, dia dianggap bersalah untuk gol lawan. Namun, sepertinya pendukung Arsenal harus bersiap terus menyaksikan Mustafi di lapangan musim ini.

Pasalnya, Mikel Arteta ternyata masih menunjukkan dukungan penuh pada defender asal Jerman tersebut.

Arteta tegas mengatakan bahwa dia tidak punya masalah apa pun dengan Mustafi, justru masih menaruh kepercayaan dan akan terus mendukung. Menurutnya Mustafi pernah bermain hebat, dan kini tugasnya untuk membantu Mustafi berada level itu lagi.

“Sejak saya tiba di sini, saya sangat puas dengan Mustafi dan performanya. Memang benar dia baru pulih dari cedera panjang, dia sudah bekerja keras untuk mencapai posisinya sekarang,” kata Arteta di laman resmi Arsenal.

“Saya ingin menunjukkan kepercayaan kami padanya, memainkan dia, dan mendapatkan performa yang sama baiknya seperti dahulu.”

“Yang kami lakukan adalah mencoba membantu pemain, mendorong mereka untuk bermain lebih percaya diri, dan mencoba memberikan solusi yang tepat,” imbuhnya.

Kepercayaan penuh Arteta dirspon positif oleh Mustafi. Pria berusia 28 tahun ini meyakini bahwa Arteta sudah sangat tepat untuk menukangi Arsenal saat ini, dan Mustafi yakin bukan hanya dia seorang yang merasa demikian.

“Saya kira dia [Arteta] membuat segalanya jadi lebih mudah bagi kami, sebab kami jadi tahu betul apa yang harus dilakukan, apa yang terjadi di lapangan, dan bagaimana ambil bagian untuk memperkuat tim,” tegas Mustafi.

“Di lapangan saya tahu betul apa yang harus saya lakukan. Saya tahu betul apa yang diminta pelatih dan itu membuat segalanya jadi lebih mudah.”

“Saya harus mengakui, saya belum pernah menjalani sesi latihan yang begitu detail seperti ini,” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Fabregas Sarankan Arteta Terapkan Permainan Pragmatis Ala Mourinho di Arsenal

London – Punggawa AS Monaco Cesc Fabregas menyanjung Mikel Arteta karena mengusung gaya permainannya sendiri ...