Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Sergio Busquets Soroti Kekalahan Barcelona Lawan Real Madrid

Sergio Busquets Soroti Kekalahan Barcelona Lawan Real Madrid

Madrid – Barcelona gagal memetik hasil yang memuaskan saat bertemu Real Madrid dalam pertandingan lanjutan La Liga, Sabtu (24/10/2020) kemarin. Namun gelandang Barcelona, Sergio Busquets, merasa bahwa skornya semestinya bisa lebih baik dari itu.

Penalti yang didapatkan Real Madrid sempat menjadi sorotan. Awalnya wasit tidak berniat menghadiahi penalti kepada tim arahan Zinedine Zidane tersebut. Namun hasil rekaman VAR membuatnya menunjuk titik putih Barcelona.

Menurut Busquets, momen itu menjadi titik di mana Barcelona mengalami kekalahan. Ia merasa kalau penalti itu membuat Real Madrid lebih diuntungkan.

“[Pertandingan] berjalan dengan seimbang, terutama di babak pertama. Di babak kedua, kami mendapatkan dua peluang berbahaya,” ucap Busquets dikutip dari Marca.

“Kami bermain dengan nyaman. Kami menguasai bola dan menemukan celah. [Penalti] membuat keseimbangan jadi menguntungkan buat mereka. Mereka menjadi lebih nyaman dan memberikan pukulan lewat serangan . . . . . . balik usai mencetak gol,” lanjutnya.

Seorang wasit yang menyaksikan pertandingan kali ini, Juan Andujar Oliver, menyampaikan pendapatnya terkait pelanggaran yang dilakukan Clement Lenglet ke Sergio Ramos di kotak 16. Menurutnya, Real Madrid semestinya tidak diganjar penalti.

“Jegalan kecil seperti ini bukanlah alasan untuk memberikan penalti,” kata Oliver kepada Radio Marca seputar pelanggaran tersebut. “Kalau begitu, bisa-bisa ada 40 penalti diberikan tiap pertandingan,” sambungnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Xavi Kini Lebih Percaya Dengan Luuk de Jong Daripada Mainkan Memphis Depay

Barcelona – Memphis Depay meninggalkan Lyon dan bergabung dengan Baracelona pada musim panas lalu dengan ...