Home > Berita Liga Spanyol > Sergino Dest Berpeluang Jadi Pemain AS Pertama Yang Tampil di El Clasico

Sergino Dest Berpeluang Jadi Pemain AS Pertama Yang Tampil di El Clasico

Pertandingan Barcelona versus Real Madrid malam nanti bisa menjadi momen membanggakan bagi Sergino Dest. Kalau berhasil tampil di pertandingan El Clasico itu, Dest akan mencatat sejarah baru. Dest bergabung dengan Barcelona pada bursa transfer musim panas.
Sang pemain didatangkan dari Ajax Amsterdam dengan biaya transfer sebesar 21 juta euro.

Dest sudah menandatangani kontrak berdurasi lima tahun di Barcelona. Pemain berusia 19 tahun itu akan berada di Camp Nou hingga musim 2024-2025. Ronald Koeman sudah memainkan pemain bernomor punggung 2 itu. Dest sejauh ini sudah mencatatkan tiga pertandingan di semua kompetisi.

Penampilan terbaru Dest terjadi pada ajang Liga Champions. Ia bermain selama 90 menit penuh saat Barcelona menang telak 5-1 atas Ferencvaros. Apabila Koeman kembali menurunkan Dest saat melawan Real Madrid, sang pemain akan menorehkan sejarah baru. Ia akan menjadi pemain Amerika Serikat pertama yang tampil di El Clasico. Dest lahir di . . . . . . Belanda.

Tapi, dia memilih membela Amerika Serikat. Hal itu dikarenakan dia memiliki darah Amerika Serikat dari sang ayah. Sang remaja sejauh ini dimainan pada posisi bek kiri oleh Koeman. Dest menggantikan peran Jordi Alba yang mengalami cedera. Tapi, Dest punya peluang untuk tampil di pertandingan El Clasico. Dia bisa menggusur Sergi Roberto di posisi bek kanan.

x

Check Also

Real Madrid vs Cadiz Berakhir Dengan Skor 0-0, Gawang Cadiz Susah Ditembus Madrid !

Jakarta – Dalam laga lanjutan La Liga 2021/22, Real Madrid tidak berhasil mencetak gol ke ...