Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Sergi Roberto Klaim Barcelona Sulit Dikalahkan Jika Bersatu

Sergi Roberto Klaim Barcelona Sulit Dikalahkan Jika Bersatu

Madrid – Barcelona mempertahankan awalan positif dengan hasil sempurna lawan Celta Vigo. Padahal Blaugrana tampil dengan 10 orang selama setengah pertandingan.

Barcelona mengepak kemenangan 3-0 saat melawat ke Balaidos, Jumat (2/10/2020) dini hari WIB pada lanjutan Liga Spanyol. Gol-gol dipersembahkan oleh Ansu Fati, bunuh diri Lucas Olaza, dan dari Sergi Roberto.

Walau menang dengan skor yang cukup telak, pertandingan berjalan jauh dari kata mudah bagi Barcelona. Pasalnya skuad arahan Ronald Koeman itu harus bermain dengan 10 pemain sejak Clement Lenglet diganjar kartu merah di menit ke-42.

Tapi kehilangan satu pemain dengan keunggulan hanya satu gol tak membuat Barcelona lantas melemah. Justru Lionel Messi cs mampu menambah dua gol lagi dan memastikan kemenangan beserta catatan clean sheet.

Ini jadi poin absolut kedua usai pekan lalu menundukkan Villarreal 4-0 di Camp Nou. Sergi Roberto menyampaikan bahwa atmosfer di dalam tim saat ini sudah berbeda, walau klub didera sejumlah isu dalam beberapa . . . . . . bulan terakhir.

Ia menyebut para pemain kini lebih solid dan gigih, sebagaimana terbukti dari laga kontra Celta.

“Tim sangat termotivasi dan hari ini, bermain dengan satu orang lebih sedikit, kami menjawab tantangannya. Kami semua bertahan bersama-sama,” ujarnya dikutip SPORT.

“Anda bisa melihat betapa bersatunya kami. Kami menunjukkannya di laga pertama dan sekali lagi hari ini.”

“Kami tak bisa masuk ke pertandingan seperti sebelum-sebelumnya. Kami bekerja sangat keras di pramusim, di tiap sesi latihan, dan Anda bisa melihat itu di pertandingan-pertandingan,” imbuhnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Frenkie de Jong Terpilih Menjadi Man Of The Match Dalam Laga Deportivo Alaves vs Barcelona

Jakarta – Dalam duel pekan ke-22 La Liga 2021/22, Barcelona berhasil meraih kemenangan dengan skor ...