Home > Berita Liga Indonesia > Arema FC > Sempat Dikabarkan Positif Covid-19, Bek Arema Dipastikan Negatif

Sempat Dikabarkan Positif Covid-19, Bek Arema Dipastikan Negatif

Malang – Setelah sempat dikabarkan reaktif pada pemeriksaan pertama, bek Arema FC, Caio Ruan, dipastikan negatif Covid-19.

Kepastian ini didapatkan setelah hasil tes swab yang dilakukan terhadap Caio Ruan keluar pada Senin (12/10) malam.

“Alhamdulillah, Caio aman,” jelas dokter tim Arema FC, dr.Nanang Tri Wahyudi SpKo.

“Hasil swab test Caio negatif,” sambungnya.

Sebelumnya, pemain asal Brasil tersebut menunjukkan hasil reaktif saat dilakukan test serologi yang diadakan oleh Arema FC, pada Jumat (09/10/2020) lalu. Caio Ruan pun harus menjalani isolasi dan mendapatkan tes yang kedua.

Tes serologi dilakukan manajemen kepada para pemain Arema setelah pemain baru mereka, Bruno Smith, dipastikan positif terinfeksi Covid-19.

Bruno mendapatkan hasil reaktif saat menjalani tes serologi pada Senin (05/10/2020). Kemudian, pada hasil swab test keesokan harinya, gelandang asal Brasil ini dinyatakan positif terinfeksi Covid-19.

Bruno Smith sendiri saat ini masih menjalani isolasi mandiri karena tidak terdapat gejala pada . . . . . . tubuhnya. Bruno mengaku dirinya dalam kondisi baik-baik saja dan tetap berlatih di rumah isolasinya.

Terkait hasil negatif yang didapatkan Caio, menurut dr. Nanang kemungkinan Caio pernah terinfeksi sebelumnya di Brasil dan saat ini kondisinya sudah tak lagi terinfeksi.

Sedangkan hasil reaktif yang didapat pada tes serologi kemungkinan karena di dalam tubuh Caio masih terdapat antiboodi kendati sudah tak lagi terinfeksi.

“Bisa saja ketika di Brasil ia pernah terpapar, tapi tidak ketahuan,” kata Nanang.

x

Check Also

Jelang Seri Kedua BRI Liga 1, Arema FC Digenjot Latihan Fisik

Malang – Menjelang akan dimulainya seri kedua BRI Liga 1 2021/22, para pemain Arema FC ...