Home > Berita Liga Inggris > Crystal Palace > Sempat Diincar Liverpool, Jack Butland Memilih Berlabuh Ke Crystal Palace

Sempat Diincar Liverpool, Jack Butland Memilih Berlabuh Ke Crystal Palace

London – Mantan kiper Timnas Inggris, Jack Butland, akhirnya memutuskan untuk bergabung bersama Crystal Palace meski sempat menjadi incaran Liverpool pada bursa transfer musim panas lalu.

Jack Butland menandatangani kontrak berdurasi tiga musim bersama Crystal Palace.

Kiper berusia 27 tahun ini diharapkan akan menjadi Vicente Guaita dan menggantikan posisi Wayne Hennessey yang saat ini sedang mengalami cedera.

The Eagles kabarnya hanya perlu merogoh kocek senilai 1 juta poundsterling (sekitar Rp19 miliar) untuk menebus Butland dari Stoke City.

Butland menjadi pemain kelima yang didatangkan The Eagles musim ini. Sebelumnya ada nama Eberechi Eze, Michy Batshuayi, Nathan Ferguson, dan Nathaniel Clyne.

“Kami berhasil mendatangkan pemain sekaliber Jack (Butland) untuk menambah kedalaman skuat saat ini. Kedatangannya melengkapi pemain-pemain berkualitas yang sebelumnya telah bergabung dengan tim asuhan Roy Hodgson,” ungkap CEO Crystal Palace, Steve Parish.

Butland sendiri telah tampil sebanyak 168 kali sejak diboyong dari Birmingham City pada . . . Gabung . . . 2013 lalu. Saat itu, Butland direkrut dengan mahar 3,5 juta poundsterling (Rp 66,3 miliar).

Sebelum ini, Liverpool dikabarkan juga tertarik untuk membawa Butland menyusul penampilan jeblok Adrian saat laga melawan Aston Villa, dimana Liverpool harus kebobolan sebanyak 7 gol.

Hal inilah yang membuat Liverpool harus segera mencari kiper baru yang bisa menjadi pelapis sepadan Alisson, yang saat ini masih cedera.

Namun belakangan Liverpool justru seperti ogah-ogahan untuk mendatangkan kiper baru, sehingga akhirnya Butland memutuskan untuk menerima tawaran Crystal Palace.

x

Check Also

Nonton Live Streaming Liverpool vs Crystal Palace, 25 Juni 2020

Kami sajikan Prediksi Pertandingan & Head to Head Liverpool vs Crystal Palace dalam lanjutan Jadwal ...