Home > Berita Liga Indonesia > Sembuh Dari Covid-19, Kiper Persebaya Pakai Cara Ini

Sembuh Dari Covid-19, Kiper Persebaya Pakai Cara Ini

Beberapa waktu Persebaya Surabaya mengumumkan beberapa pemainnya yang terpapar COVID-19. Tapi ternyata jauh sebelum itu, ada satu pemain yang sudah terkena COVID-19 dan sudah sembuh. Ia adalah penjaga gawang yang baru saja dinaikan ke tim senior, yaitu Andhika Ramadhani. Saat itu Andhika Ramadhani berusaha untuk sembuh saat pemain lainnya sedang mempersiapkan untuk kembali berlatih.

“Sebelum saya bergabung dengan tim saya pernah positif (Covid-19). Saat itu pastinya down, bukan saya saja, orang tua juga,” katanya seperti dikutip dari laman resmi klub, Sabtu (10/10/2020).

“Padahal kondisi saya baik-baik saja, bugar, gak ada gejala. Sampai dokternya heran, kenapa saya bisa sampai tertular padahal secara kondisi tidak ada masalah,” jelasnya.

Setelah dinyatakan positif COVID-19, Andhika Ramadhani pun melakukan karantina di salah satu rumah sakit di Surabaya. Dukungan pun datang dari keluarga dan juga rekannya di EPA Persebaya Surabaya U-20 saat itu. Karena itu juga dirinya tetap bersemangat menjalani hari-harinya saat dinyatakan terpapar COVID-19.

Ditambah lagi mimpinya untuk bisa bergabung bersama tim utama Persebaya Surabaya menjadi obatnya sembuh dari COVID-19. Pasalnya menurut dokter yang menangani Adnhika Ramadhani, semangat itu membuat imun dalam tubuhnya menjadi lebih banyak sehingga dapat sembuh dengan cepat.

“Waktu saya karantina, saya mikir gak bisa lama-lama di sini. Saya ingin segera bergabung dengan . . . . . . tim, saya ingin segera dikontrak Persebaya. Kalau kata dokter semangat itu bisa bikin badan produksi imun lebih banyak dan bisa cepet sembuh. Tentu dibarengi makan makanan bergizi dan jaga kebersihan diri,” katanya.

Atas semangat itu, Andhika Ramadhani tercatat hanya di karantina selama lima hari sebelum akhirnya swab tes yang dilakukannya menunjukan hasil negatif. Tidak lupa ia juga memberikan semangat serta doa untuk rekan-rekannya yang saat ini sedang di karantina akibat COVID-19. Andhika Ramadhani meminta kepada masyarakat untuk selalu menyampaikan dukungannya untuk orang yang terpapar COVID-19 serta jauhi anggapan negatif kepada pasien.

“Saya berdoa dan bagi pengalaman ke teman-teman biar mereka cepat sembuh. Saya tekankan ini penyakit yang bisa dilawan dan bisa sembuh. Untuk masyarakat juga saya minta memberi dukungan jangan malah berpikir negatif ke pasien, karena dukungan orang terdekat itu penting,” katanya

x

Check Also

RANS Cilegon FC Lolos ke Liga 1, Gading Marten Tantang Raffi Ahmad

Jakarta – RANS Cilegon FC berhasil promosi ke Liga 1 setelah sukses mengalahkan PSIM Yogyakarta ...