Home > Berita Bola > Selama Berkarir, Sergio Ramos Sudah Kantongi 259 Kartu Kuning

Selama Berkarir, Sergio Ramos Sudah Kantongi 259 Kartu Kuning

Pelanggaran menjadi hal yang tidak terelakkan dalam dunia sepak bola. Panasnya pertandingan terkadang membawa pemain tersulut emosi, sehingga pelanggaran keras pun dilakukan dan berbuah kartu kuning. Hukuman itu pun menjadi hal yang lumrah, bahkan beberapa pemain sudah mencatatkan dirinya dalam sejarah sebagai pemiliki kartu kuning terbanyak.

Pemain ini terkadang menghiraukan batasan dalam pertandingan dengan kartu kuning sebagai peringatannya. Klub tentu butuh pemain yang rela melakukan apa saja demi kemenangan tim. Dikarenakan hal itu, rasanya sangat sulit untuk pemain menghindari kartu kuning sepanjang karirnya. Pemain-pemain yang dikenal sebagai sosok yang tenang seperti Lionel Messi dan Andrea Pirlo pun tidak bisa menghindari kartu kuning.

Sebagai pengecualian hanya Gary Lineker yang berhasil menghindari hukuman kartu kuning sepanjang karirnya. Berbanding terbalik dengan Gary Lineker, pemain-pemain ini termasuk sebagai pemain yang keras. Hal yang dibuktikan lewat raihan kartu kuningnya yang menjadi lima besar dalam dunia sepak bola.

Siapa saja sosok yang mengoleksi kartu kuning terbanyak?

5. Daniele Conti (190 kartu kuning)

Seorang gelandang merupakan pengendali jalannya pertandingan, hal itu yang membuat pemain di posisi itu sering melakukan pelanggaran. Daniele Conti menjadi contohnya, sebagai pemain bertahan Conti sudah membukukan 190 kartu kuning sepanjang karirnya. Pemain asal Italia ini merupakan didikan asli AS Roma, tapi karirnya lama dihabiskan karirnya bersama Cagliari.

Di klub itu pun dia menjadi pemain bertahan yang keras, sebanyak 186 kartu kuning didapatkannya di Cagliari. Dengan ketegasannya itu dia menjadi andalan tim, total Daniele Conti mampu tampil di 464 pertandingan bersama Cagliari. Daniele Conti pun mengakhiri karirnya di klub itu pada musim 2015/16 lalu.

4. Xabi Alonso (197 kartu kuning)

4. Xabi Alonso (197 kartu kuning)

Sama seperti Daniele Conti, Xabi Alonso juga merupakan seorang gelandang bertahan yang kokoh. Saking kokohnya dia menjadi orang keempat yang banyak menerima kartu kuning dengan 197 kartu. Tapi, kemampuannya itu yang juga menjadikannya gelandang dengan kemampuan komplet. Di satu sisi dia bisa menjaga dan menghentikan lawan, di sisi lain dia bisa bertindak sebagai maestro lini tengah.

Xabi Alonso yang telah merumput di tiga liga berbeda juga selalu memiliki raihan kartu kuning. Dengan yang paling banyak dia dapatkan ketika merumput bersama Real Madrid yaitu 88 kartu kuning.

3. Dani Alves (210 kartu kuning)

3. Dani Alves (210 kartu kuning)

Salah satu bek sayap terbaik di era modern, . . . . . . Dani Alves pun tidak luput dari hukuman kartu kuning. Selain raihan trofinya yang begitu melimpah, Dani Alves juga menjadi tiga besar untuk pemilik kartu kuning terbanyak. Di setiap klub yang dibelanya, Dani Alves selalu tampil totalitas dan mengakibatkannya mendapatkan kartu kuning yang banyak.

Dari total 210 kartu kuningnya paling banyak Alves dapatkan di Barcelona sebanyak 119 kartu kuning. Liga Champions juga menjadi bukti agresifnya Dani Alves. Di pentas itu Dani Alves mencatatkan 27 kartu kuning, yang menjadikannya sebagai salah satu pemain dengan raihan kartu kuning terbanyak dalam sejarah Liga Champions.

2. Gerardo Torrado (228 kartu kuning)

Gelandang bertahan lagi-lagi terbukti sebagai pilar yang harus tegas di lini tengah. Gerardo Torrado merupakan pemain yang tidak segan untuk memberikan tekel keras kepada lawannya yang membuatnya telah menerima 228 kartu kuning. Pemain yang pernah merumput bersama Sevilla ini juga dikenal sebagai pemain yang keras di lapangan tapi diimbangi kemampuan passing yang baik.

Kemampuan yang membuatnya ditunjuk sebagai kapten di Cruz Azul sejak tahun 2006. Di Cruz Azul, Gerardo Torrado banyak menghabiskan karirnya dari 2005 sampai 2016. Bersama Cruz Azul Gerardo Torrado berhasil meraih trofi CONCACAF Champions League pada musim 2013/14.

1. Sergio Ramos (259 kartu kuning)

1. Sergio Ramos (259 kartu kuning)

Sergio Ramos dikenal sebagai salah satu bek tangguh di dunia, dan terus menggila di Real Madrid sampai sekarang. Sejak awal kedatangannya Sergio Ramos bahkan tidak tergantikan, dan sekarang telah tampil di 655 pertandingan bersama Real Madrid. Sebagai pemain bertahan Sergio Ramos begitu menakutkan untuk lawannya. Ramos dikenal sebagai pemain yang tidak kompromi untuk menjatuhkan lawan.

Dia juga merupakan sosok yang bisa mempengaruhi mental lawan. Sepanjang karirnya sampai sekarang, Sergio Ramos sudah mencatatkan 259 kartu kuning. Hal yang masih bisa bertambah karena Ramos masih mempertahankan performanya dan sikapnya itu sampai sekarang.

x

Check Also

Bursa Transfer Musim Dingin : Padat, Singkat Dan Menegangkan!

Jakarta – Sebentar lagi akan digelar bursa transfer musim dingin, pada Januari 2022 mendatang. Bursa ...