Home > Berita Liga Prancis > Selain Griezmann, Deretan Pemain Prancis Ini Juga Bermasalah di Barcelona

Selain Griezmann, Deretan Pemain Prancis Ini Juga Bermasalah di Barcelona

Antoine Griezmann membuat Barcelona dan Timnas Prancis jadi berdebat sengit. Belakangan ini, kedua pihak memiliki pendapat yang berbeda soal posisi terbaik pemain berusia 29 tahun itu. Pelatih Prancis, Didier Deschamps, yakin kalau posisi terbaik Griezmann adalah di sentral penyerangan. Ia membuktikan kebenaran dari omongannya itu pada pertandingan UEFA Nations League melawan Kroasia pekan lalu. Griezmann berhasil mencetak gol dalam pertandingan itu, di mana dirinya tidak dimainkan sebagai winger.

Berbeda dengan Ronald Koeman selaku pelatih Barcelona sering menaruhnya di sisi kanan penyerangan. Alhasil, Griezmann ditempatkan sebagai penyerang sentral dalam formasi 4-2-3-1 Barcelona saat menghadapi Getafe akhir pekan ini. Tapi, alih-alih mencetak gol, Griezmann malah menjadi pesakitan di sektor depan. Selama ini posisi Griezmann selalu menjadi sorotan.

Kedua pelatih sudah mencobanya di beberapa posisi yang anehnya menunjukkan hasil berbeda. Apakah mungkin masalahnya terletak pada kewarganegaraan sang pemain? Ini mungkin tidak masuk akal. Tapi sejumlah pemain asal Prancis yang sekarang membela Barcelona juga tidak tampil dengan memuaskan. Pertama ada Ousmane Dembele yang lebih sering cedera ketimbang bermain di lapangan.

Dembele direkrut dari Borussia Dortmund pada tahun 2017 seharga 160 juta euro. Alih-alih menggantikan sosok Neymar yang memutuskan pergi . . . . . . ke PSG, Dembele malah sering menghuni ruang perawatan. Nama berikutnya adalah Samuel Umtiti. Beberapa tahun yang lalu, Umtiti pernah menjadi tandem terbaik Gerard Pique di jantung pertahanan Barcelona. Tapi ia tidak pernah lagi kelihatan belakangan ini.

Sejak mengalami cedera parah, performa Umtiti terlihat menurun drastis. Sampai-sampai Barcelona mencarikan klub yang siap menampungnya di bursa transfer musim panas kemarin. Sialnya, Barcelona gagal. Pemain asal Prancis lainnya yang sekarang berada di tim Barcelona saat ini adalah Clement Lenglet. Performa mantan pemain Sevilla itu sebenarnya tidak berada di titik yang pantas untuk disoroti.

Walau begitu, Lenglet turut hadir saat Barcelona kalah di tangan Liverpool dalam pentas Liga Champions beberapa musim lalu. Begitu juga saat Blaugrana dibantai habis-habisan oleh Bayern Munchen di pentas yang sama.

x

Check Also

PSG Menang 3-1 Atas St. Etienne, Jadi Laga Debut Yang Manis Bagi Sergio Ramos

Jakarta – Dalam lanjutan Ligue 1 2021/22, kerja keras Paris St. Germain(PSG) terbayarkan, mereka berhasil ...