Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Sejumlah Pemain MU Diyakini Akan Senang Jika Solskjaer Dipecat

Sejumlah Pemain MU Diyakini Akan Senang Jika Solskjaer Dipecat

Masa depan Ole Gunnar Solskjaer hangat diperbincangkan dalam beberapa hari terakhir. Pelatih berpaspor Norwegia itu dilaporkan media-media Inggris seperti The Sun dan Daily Mail akan dipecat manajemen Manchester United dari kursi pelatih Setan Merah. Bahkan kabarnya, wakil presiden Man United Woodward sudah menghubungi pelatih asal Argentina, Mauricio Pochettino.

Pelatih 48 tahun itu diplot menggantikan posisi Solskjaer yang nasibnya berada di ujung tanduk. Kalau benar Solskjaer dipecat dan Pochettino menjadi pelatih Man United, sejumlah personel The Red Devils diprediksi bahagia. Sejumlah pemain Man United yang berpaspor Inggris (terutama yang sering duduk di bangku cadangan), dipercaya bahagia dengan keputusan manajemen di atas.

Saat menangani Tottenham Hotspur pada 2014-2019, Pochettino dikenal sebagai pelatih yang sering memercayakan susunan starting XI kepada pemain lokal Inggris. Selain Harry Kane dan Dele Alli, ada nama-nama seperti Danny Rose, Eric Dier dan Harry Winks. Alhasil, nama-nama di atas sering dipanggil pelatih Tim Nasional Inggris, mulai dari era Roy Hodgson sampai sekarang dipegang Gareth Southgate.

Karena itu, nama-nama seperti Phil Jones, Brandon Williams, Dean Henderson dan Jesse Lingard bisa bernapas lega seiring kehadiran Pochettino. Nama-nama di atas dapat menunjukkan kalau mereka layak mengisi starting XI Manchester United. Sekadar . . . . . . informasi, untuk Jones dan Lingard sebelumnya merupakan langganan Timnas Inggris.

Tapi, seiring kehadiran Solskjaer di tubuh Man United pada Desember 2018, keduanya jadi jarang dipanggil Timnas Inggris.  Hal itu karena baik Jones dan Lingard jarang dimainkan Solskjaer di Man United. Selain nama-nama di atas, penunjukan Pochettino juga seperti angin segar bagi personel andalan Man United yang berpaspor Inggris seperti Harry Maguire, Aaron Wan-Bissaka, Marcus Rashford dan Mason Greenwood.

Bukan tidak mungkin di bawah arahan Pochettino, performa terbak dari Rashford dan kawan-kawan dapat keluar. Ujung-ujungnya, bukan hanya mereka yang diuntungkan, tapi juga Man United dan Timnas Inggris. Terkhusus Timnas Inggris, mereka membutuhkan bantuan dari para pemain beken demi memenangkan gelar mayor. Sekadar informasi setelah menjuarai Piala Dunia 1966, The Three Lions tidak pernah lagi memenangkan trofi mayor.

x

Check Also

Cristiano Ronaldo Tidak Akan Hengkang Dari Old Trafford Bila MU Finish di Tiga Besar

Manchester – Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, dikabarkan mulai tidak kerasan bertahan di Manchester United ...