Home > Berita Liga Inggris > Sejarah MU Tercoreng Akibat Kekalahan Memalukan 1-6 Lawan Tottenham

Sejarah MU Tercoreng Akibat Kekalahan Memalukan 1-6 Lawan Tottenham

Manchester United secara mengejutkan takluk 1-6 dari Tottenham Hotspur pada pekan keempat Liga Inggris 2020-2021 di Old Trafford, Minggu (4/10/2020) malam WIB. Menurut catatan Premier League, Man United benar-benar kalah dominan dari Spurs dengan penguasaan bola sebesar 38% berbanding 62%.

Sepanjang pertandingan, Klub berjuluk Setan Merah itu hanya melepaskan 5 tembakan dengan 2 mengarah ke gawang. Adapun Spurs membuat 22 peluang yang 8 kali tepat menuju sasaran. Man United sebenarnya sempat unggul terlebih dahulu lewat gol penalti dari Bruno Fernandes pada menit ke-2. Tapi, Spurs berhasil membalasnya dengan menyarangkan 6 gol ke gawang David de Gea.

Enam gol The Lilywhites dicetak oleh Tanguy Ndombele (4′), Son Heung-min (7′, 37′), Harry Kane (30′, 79′), dan Serge Aurier (51′). Pada pertandingan ini, Man United bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-28. Hal itu karena Anthony Martial mendapat kartu merah setelah tertangkap . . . . . . kamera menampar dagu Erik Lamela.

Ini menjadi kekalahan kedua Man United pada dua pertandingan yang berlangsung di Old Trafford. Sebelumnya, pasukan Ole Gunnar Solskjaer itu takluk 1-3 dari Crystal Palace pada pekan pertama Liga Inggris.

Dikutip dari Squawka Football, Senin (5/10/2020), untuk pertama kali dalam sejarah klub, Man United menelan dua kekalahan di dua pertandingan kandang pertama mereka di Liga Inggris. Hasil memalukan ini membuat Man United era Solskjaer sudah mencoreng sejarah klub.

x

Check Also

wolves vs Manchester United

Manchester United Bawa Pulang 3 Poin Usai Kalahkan Wolves 1-0

Manchester- Dalam laga pekan ke-3 EPL 2021/22 ini Manchester United sukses membawa pulang tiga poin ...