Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-16 > Sebelum Terbang Ke UEA, Skuad Timnas U-16 Indonesia Jalani Swab Test

Sebelum Terbang Ke UEA, Skuad Timnas U-16 Indonesia Jalani Swab Test

Jakarta – Timnas U-16 Indonesia akan menjalani laga uji coba melawan Timnas U-16 Uni Emirat Arab pada 21 dan 24 Oktober mendatang. Tim Garuda Muda dijadwalkan bertolak ke Uni Emirat Arab (UEA), pada Senin (19/10/2020).

Sebagai kewajiban protokol kesehatan di masa pandemi, seluruh pemain, pelatih dan official Timnas U-16 Indonesia menjalani tes swab sebelum berangkat ke UEA.

Tes swab tersebut digelar di dua tempat. Bagi para pemain dan official yang berdomisili di Jabodetabek, tes dilakukan di Rumah Sakit Royal Progress, Jakarta.

Sedangkan yang di luar Jabodetabek, tes swab dipusatkan di Hotel Oakwood Residencem Cikarang.

“Para pemain dan official harus di swab PCR sebelum berangkat ke Uni Emirat Arab. Mereka menjalani swab dua kali, di daerah asal dan sebelum keberangkatan ke luar negeri,” ujar Kepala Tim . . . . . . Medis PSSI, Syarif Alwi.

“Kasus COVID-19 di Indonesia dan Uni Emirat Arab masih tinggi. Jadi protokol kesehatan menyangkut swab harus dan wajib dilaksanakan,” tambahnya.

Menurut pemain Timnas Indonesia U-16, Muhammad Tezar Briantama, tes swab penting dilakukan untuk memastikan tidak ada yang terpapar virus Covid-19.

“Terlebih kita akan berangkat ke luar. Jadi penting untuk memastikan teman-teman dan official tim aman dan tidak terkena Covid-19,” imbuhnya.

x

Check Also

Fisik Pemain Jadi Salah Satu Prioritas Selama TC TImnas Indonesia U-16 di Sleman

Skuad timnas U-16 Indonesia selama menjalani pemusatan latihan (TC) di Sleman memiliki beberapa target yang ...