Home > Timnas Indonesia > Salut, Timnas U-19 Indonesia Diperkuat 4 Pemain Yang Merumput di Eropa

Salut, Timnas U-19 Indonesia Diperkuat 4 Pemain Yang Merumput di Eropa

Timnas U-19 Indonesia saat ini sudah mempunyai empat pemain yang merumput di beberapa tim eropa dalam skuatnya, setelah Elkan Baggott hadir. Seperti diketahui, Elkan Baggott menjadi pemain terakhir yang bergabung dalam skuat timnas U-19 Indonesia dari 28 pemain yang rencana awalnya dibawa ke Kroasia.

Sejak pemusatan latihan timnas U-19 Indonesia asuhan Shin Tae-yong digelar pada 30 Agustus 2020, Elkan Baggott menjadi satu-satunya pemain yang sempat lama absen. Elkan Baggott memang sedikit terkendala dalam memperkuat timnas U-19 di Kroasia karena masih memiliki urusan bersama klubnya asal Inggris, Ipswich Town.

Tapi berjalannya waktu, Ipswich Town pun akhirnya memberikan izin untuk Baggott untuk bergabung latihan bersama timnas U-19 Indonesia. Tapi, kabarnya tim dengan julukan The Tractor Boys itu hanya mengizinkan Elkan Baggott memperkuat timnas U-19 Indonesia pada masa jeda Internasional saja.

Baru pada Rabu (7/10/2020) Baggott diumumkan telah tiba di Kroasia dan siap tampin jalani penampilan perdana bersama timnas U-19 Indonesia di Kroasia. Dengan kehadiran Elkan Baggott ini, timnas U-19 Indonesia sekarang sudah memiliki empat pemain yang memperkuat klub-klub Eropa-nya masing-masing.

Keempat pemain Garuda muda itu yaitu Baggott, Jack Brown, Khairul Zakiri, dan Witan Sulaiman. Elkan Baggott sejatinya merupakan pesepak bola muda yang tergabung dalam Ipswich Town U-18, tapi belum . . . . . . lama ini juga sudah menjani debutnya bersama Ipswich Town senior. Sementara itu, Jack Brown adalan pemain timnas U-19 Indonesia yang merumput di salah sau klub asal Inggris yakni Lincoln City FC U-18.

Sedangkan Khairul Zakiri, dirinya bermain di Liga Spanyol U-19 grup empat dengan berkostum Gymnastica Cueta. Terakhir yaitu Witan Sulaiman yang merupakan pemain timnas U-19 Indonesia yang membela tim divisi satu Liga Serbia, FK Radnik Surdulica. Dari keempat pemain yang berlaga di Eropa itu, hanya Elkan Baggott yang belum mendapatkan kesempatan bermain dengan kostum timnas U-19 Indonesia di Kroasia.

Dalam pertandingan berikutnya, timnas U-19 Indonesia akan menjajal kekuatan timnas U-19 Makedonia Utara. Pertandingan melawan timnas U-19 Makedonia Utara akan dimainkan dalam dua pertemuan. Sesi pertama, pertandingan itu akan diadakan pada 11 Oktober 2020 dan perjumpaan kedua tiga hari berikutnya.

x

Check Also

Di Korea Selatan Dilempar Telur, di Indonesia Shin Tae-yong Disanjung

Jakarta – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mendapatkan banyak dukungan dari para suporter sepak bola ...