Home > Berita Liga Italia > Ronaldo Yakin Dirinya Masih Bisa Bermain Hingga Usia 41 Tahun

Ronaldo Yakin Dirinya Masih Bisa Bermain Hingga Usia 41 Tahun

Cristiano Ronaldo seperti tidak menunjukkan penurunan performa walau usianya sekarang sudah memasuki 35 tahun. Pada Minggu (27/9/2020), Ronaldo turut menyumbang dua gol saat Juventus menahan imbang AS Roma 2-2 dalam pekan kedua Liga Italia 2020-2021. Bermain di Stadion Olimpico, salah satu gol Ronaldo bahkan diciptakan lewat sundulan yang istimewa.

Pemain berjulukan CR7 itu melompat tinggi dan berhenti beberapa detik sehingga kelihatan seperti menggantung di udara. Ronaldo sudah mencetak 68 gol dalam 91 pertandingan kompetitif bersama Si Nyonya Tua sejak gabung pada Juli 2018. Adapun bersama timnas Portugal, Ronaldo berhasil mengoleksi 101 gol dalam 161 pertandingan di semua ajang.

Pemain kelahiran 5 Februari 1985 ini pun bahkan diyakini bisa dengan mudah bermain setidaknya selama tiga atau empat musim lagi di level tertinggi sepak bola Eropa. Para penggemar Ronaldo kelihatannya tidak perlu khawatir tidak bisa menyaksikan lagi idolanya bermain dalam beberapa tahun mendatang.

Pasalnya, peraih lima kali Ballon d’Or itu bahkan diprediksi bisa bermain sampai berusia 40 tahun. Klaim itu disampaikan pelatih timnas Portugal, Fernando Santos. Santos yakin Ronaldo dapat melanjutkan penampilan impresifnya selama lima tahun lagi. Tapi, dia berharap sang superstar berhenti begitu merasa tidak dapat berkontribusi lagi.

“Cristiano Ronaldo siap bermain sampai dia berusia 40 tahun, tapi dia tidak tahu apakah . . . . . . itu akan terjadi,” kata Santos kepada TVI24, dikutip dari Football Italia.

“Pada titik tertentu dia mungkin merasa kalau dia tidak lagi memiliki kondisi yang sama.”

“Tapi, dia bukan pemain yang akan menurunkan levelnya. Saat dia merasa tidak bisa menjadi Ronaldo, dia tidak akan melakukannya,” kata Santos menambahkan.

Walau begitu, Ronaldo sendiri sempat mengatakan kalau dirinya memiliki banyak waktu tersisa. Dia pun mengklaim bisa bermain sampai usia 41 tahun.

“Saat ini saya memiliki usia biologis 23 tahun,” katanya pada 2018, dikutip dari GiveMeSport.

“Saya masih punya waktu tersisa yang lama. Saya bisa terus bermain sampai usia 41 tahun. Saya merasa baik, bahagia, saya tidak bisa mengeluh,” kata mantan bintang Real Madrid ini mengakhiri.

Bagi sebagian besar pemain, bahkan yang 10 atau 15 tahun lebih muda, mungkin tidak akan mampu melompat setinggi Ronaldo atau menggantung di udara begitu lama.

x

Check Also

Baru Pramusim, 3 Pemain Indisipliner Juventus Sudah Dibekukan

Musim 2021/22 belum lagi dimulai. Akan tetapi telah ada tiga pemain Juventus yang dilaporkan telah ...