Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Ronaldo Positif Covid-19, Bruno Fernandes Tak Harus Jalani Karantina

Ronaldo Positif Covid-19, Bruno Fernandes Tak Harus Jalani Karantina

Manchester – Kabar baik datang bagi Manchester United menjelang laga melawan Newcastle. Gelandang mereka, Bruno Fernandes dikabarkan tidak harus menjalani isolasi mandiri dan siap dimainkan pada laga tersebut.

Manchester United akan tandang ke markas Newcastle di St James Park pada laga pekan kelima Premier League musim 2020/2021, Minggu (18/10/2020) dini hari WIB.

Sebelumnya, fans MU dibuat cemas karena kemungkinan Bruno Fernandes tidak bisa diturunkan saat laga tersebut karena harus menjalani isolasi secara mandiri.

Untuk diketahui, Bruno Fernandes baru kembali memperkuat Timnas Portugal pada jeda internasional belum lama ini. Sedangkan rekan Bruno Fernandes, yakni Cristiano Ronaldo dinyatakan positif Covid-19.

Hal ini tentu saja dikhawatirkan akan berdampak pada pemain Timnas Portugal lainnya, termasuk Bruno Fernandes. Karena menurut aturan kesehatan yang berlaku di Inggris, Bruno Fernandes harus menjalani isolasi meski hasil tesnya negatif.

Namun menurut laporan The Telegraph, Bruno Fernandes dikabarkan tidak diharuskan menjalani isolasi mandiri karena ia tidak menjalin kontak erat dengan Ronaldo dalam ruangan yang sama.

Hal ini berbeda dengan Kieran Tierney (Arsenal) yang pulang dari Timnas Skotlandia. Di mana Tierney tetap harus menjalani isolasi karena terlibat kotak erat dengan Stuart Armstrong di ruangan yang sama.

Meskipun Bruno Fernandes bisa diturunkan, tetap saja Manchester United tidak bisa menatap laga melawan Newcastle dengan optimis karena . . . . . . dua penyerang mereka dipastikan absen dalam laga ini.

Edinson Cavani belum bisa diturunkan karena masih harus menjalani proses karantina. Cavani diperkirakan baru bisa ikut bermain saat MU tandang ke Paris Saint-Germain (PSG), dalam laga pertama fase grup Liga Champions 2020/21, Rabu (21/10/2020) dinihari WIB.

Selain itu, Anthony Martial juga sudah pasti absen setelah mendapat kartu merah saat MU menjamu Tottenham Hotspur pada 4 Oktober lalu.

Bagi United, laga melawan Newcastle ini punya arti sangat penting karena Setan Merah harus segera memperbaiki performanya setelah mendapatkan hasil yang mengecewakan di tiga laga awalnya di Liga Primer Inggris musim ini.

Man United hanya mampu meraih kemenangan dengan susah payah saat melawan Brighton.

Sedangkan dua laga lainnya berakhir dengan kekalahan. Yang lebih menyakitkan lagi, kekalahan tersebut dialami MU di Old Trafford.

MU kalah dari Crystal Palace dengan skor 1-3, dan dihajar Tottenham Hotspur dengan skor 1-6.

x

Check Also

Cristiano Ronaldo Tidak Akan Hengkang Dari Old Trafford Bila MU Finish di Tiga Besar

Manchester – Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, dikabarkan mulai tidak kerasan bertahan di Manchester United ...