Home > Berita Liga Italia > Ronaldo Kesal Harus Jalani Karantina di Juventus Padahal Negatif Covid-19

Ronaldo Kesal Harus Jalani Karantina di Juventus Padahal Negatif Covid-19

Superstar Juventus Cristiano Ronaldo dikabarkan menjadi pemain pertama yang melanggar aturan isolasi skuat Bianconeri pekan lalu. Tim Juve pekan lalu sebenarnya dijadwalkan bertanding melawan Napoli. Tapi kemudian ada kabar kalau dua staf klub positif terinfeksi corona COVID-19. Seusai protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah Italia, Juventus harus menciptakan bubble alias ‘gelembung’ di satu lokasi.

Akhirnya terpilihlah J Hotel, yang letaknya dekat dengan tempat latihan skuat Bianconeri, La Continassa. Semua pemain Juve harus dikarantina. Tapi seperti yang dikabarkan pekan lalu, ada tujuh pemain yang menolak diisolasi di J Hotel. Dari tujuh pemain itu, Cristiano Ronaldo dikabarkan jadi yang pertama melanggar bubble skuat Juventus di J Hotel. Kabar ini diklaim oleh Gazzetta dello Sport.

Laporan itu menyebut kalau Ronaldo tidak setuju untuk bertahan di J Hotel selama beberapa hari. Karena kalau itu yang terjadi, maka ia tidak akan bisa membela Timnas Portugal bermain melawan Spanyol di pertandingan uji coba. Ada alasan Ronaldo tidak mau bertahan di J Hotel. Karena ia dan semua pemain Juventus sudah dua kali menjalani tes swab. Hasilnya semuanya negatif.

Tapi menurut protokol dari FIGC, mereka semua perlu menjalani satu kali tes lagi di hari berikutnya agar bisa meninggalkan . . . . . . lokasi isolasi tim. Laporan itu juga mengklaim kalau Ronaldo sempat meninggikan nada bicara di hadapan para direktur klub dan di hadapan rekan-rekannya. Ia kemudian meninggalkan ruang ganti Allianz Stadium.

Cristiano Ronaldo sempat pulang ke rumahnya di Turin. Ia sempat beristirahat di sana sebelum akhirnya gabung timnas Portugal. Sementara itu Paulo Dybala, Juan Cuadrado, Danilo, Rodrigo Bentancur, dan Merih Demiral mengikuti langkah Ronaldo. Mereka kemudian gabung timnas masing-masing. Kiper senior Juventus yaitu Gianluigi Buffon juga ikut cabut.

Tapi beda dengan Cristiano Ronaldo, ia memilih pulang ke rumahnya saja. Sementara itu pihak Juventus sendiri memastikan mereka sudah melaporkan tindakan Cristiano Ronaldo dkk ke kantor kejaksaan Italia. Sementara itu sisa skuat Bianconeri yang lain bertahan di J Hotel dan baru diperbolehkan angkat kaki pada hari Rabu (07/10/2020) kemarin.

x

Check Also

Baru Pramusim, 3 Pemain Indisipliner Juventus Sudah Dibekukan

Musim 2021/22 belum lagi dimulai. Akan tetapi telah ada tiga pemain Juventus yang dilaporkan telah ...