Home > UEFA Nations League > Ronaldo Absen, Portugal Masih Bisa Menang Telak Lawan Swedia

Ronaldo Absen, Portugal Masih Bisa Menang Telak Lawan Swedia

Dalam pertandingan melawan Swedia, kekuatan tempur Portugal bisa dibilang berkurang drastis. Pasalnya kapten sekaligus megabintang mereka, Cristiano Ronaldo harus absen setelah dilaporkan positif virus corona. Tapi, walau tanpa Ronaldo, permainan Portugal tetap agresif. Berkali-kali Swedia dibuat kewalahan untuk mengatasi serangan Bruno Fernandes dan kolega.

Setelah 21 menit pertandingan berjalan, usaha Portugal untuk mencetak gol pun membuahkan hasil. Berawal dari blunder tim tamu, Jota merebut bola dan memberi operan ke Bernardo Silva yang dengan mudah menceploskan bola. Portugal unggul 1-0 atas Swedia. Tertinggal satu gol membuat permainan Swedia menjadi semakin tertekan. Sementara di lain sisi, Portugal makin mendominasi penguasaan bola dan lapangan.

Saat pertandingan menyisakan satu menit, Diogo Jota yang sebelumnya memberi assists sekarang ikut mencatatkan namanya di papan skor.
Berada di dalam kotak penalti, Jota bisa membuat Robin Olsen memungut bola dari gawangnya sendiri. Keunggulan 2-0 Portugal atas Swedia itu pun terus bertahan sampai wasit meniup peluit, tanda berakhir babak pertama pertandingan.

Babak Kedua

Sekembalinya dari jeda turun minum, Portugal lagi-lagi mengusung strategi menyerang. Kombinasi Joao Felix dan Bernardo Silva berkali-kali membuat Mikael Lustig kewalahan untuk menghentikannya.

Di menit ke-67, Joax Felix nyaris menambah keunggulan Portugal. Menerima umpan terobosan dari Bruno Fernandes, ia dalam situasi tinggal berhadapan dengan Olsen. Felix mencoba mencongkel bola melewati Olse, sayang hal . . . Gabung . . . itu malah membuat bola melambung di atas mistar gawang.

Saat pertandingan sudah berjalan 72 menit, Diogo Jota kembali membuat Olson memungut bola dari gawangnya sendiri. Berhasil mengecoh tiga pemain bertahan Swedia, Jota sukses memperdaya Olson dan membuat Portugal unggul 3-0.

Walau sudah unggul tiga gol, Portugal masih belum menurunkan serangannya. Sementara Swedia yang seperti sudah kehilangan semangat mau tidak mau hanya bisa bermain di wilayah sendiri.

Setelah 90 menit pertandingan berlangsung, Swedia tetap tidak bisa membobol gawang yang dijada, Rui Patricio. Skor 3-0, Portugal sukses meraih kemenangan atas Swedia.

Susunan Pemain Portugal vs Swedia

Portugal (4-3-3): Rui Patricio; Joao Cancelo, Pepe, Ruben Dias, Raphael Guerreiro; William Carvalho, Bruno Fernandes, Danilo Pereira; Diogo Jota, Joao Felix, Bernardo Silva.

Swedia (4-4-2): Robin Olsen; Mikael Lustig, Pontus Jansson, Victor Lindelof, Pierre Bengtsson; Dejan Kulusevski, Kristoffer Olsson, Albin Ekdal, Viktor Calesson; Marcus Berg, Robin Quaison.

x

Check Also

Legenda MU Ikut Kesal Melihat Gawang Albania Dijebol Dari Tengah Lapangan

Kejadian yang luar biasa sudah menghiasi laga UEFA Nations League Grup 4 Liga C antara timnas Albania vs Kazakstan pada Tirana, ...