Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Ronald Koeman Sindir Pihak Yang Meremehkan Barcelona

Ronald Koeman Sindir Pihak Yang Meremehkan Barcelona

Madrid – Arsitek tim Barcelona Ronald Koeman menegaskan timnya lebih baik dari yang disangka orang untuk merespon banyaknya kritik dan keraguan dari sejumlah pihak.

Hal ini disampaikan sang pelatih usai Barca mengepak kemenangan 3-0 atas Celta Vigo, Kamis (1/10). Itu jadi kemenangan kedua yang diraup Barca di La Liga Spanyol setelah menang 4-0 atas Villarreal di laga pembuka.

Koeman ditunjuk menjadi juru racik anyar Barcelona di musim ini untuk memperbaiki reputasi klub yang hancur di musim lalu. Seperti diketahui, Blaugrana mengakhiri musim tanpa gelar dan bahkan sempat dihajar Bayern Munich 8-2 di Liga Champions.

Torehan buruk di musim lalu tersebut membuat Barcelona kini dipandang remeh oleh banyak orang. Koeman pun memberikan pembelaan bahwa Barca layak mendapat respek lebih, terutama setelah hasil apik yang diraih timnya di awal musim ini.

“Kami sudah melakukan pekerjaan kami dengan baik, saya sangat bangga. Kami telah bekerja dengan penuh kedisiplinan, kami membuat banyak peluang. Saya sangat gembira,” kata Koeman selepas laga di Balaidos.

“Penting . . . Gabung . . . untuk berbicara kepada tim saat turun minum, mendiskusikan taktik dan sistem. Kami bermain sangat kompak. Pada akhirnya ini adalah hasil yang layak kami raih.”

“Saya tidak bisa mengomentari apa yang tejadi musim lalu. Sejak hari pertama berada di sini, saya melihat para pemain sangat lapar. Mereka berlatih dengan intensitas tinggi. Hari ini, mereka kembali membuktikannya sampai di detik terakhir pertandingan.”

“Seperti pelatih lainnya, saya butuh waktu. Namun, tim ini lebih bagus dari yang Anda kira.”

“Kami sekarang mengumpulkan enam poin, mencetak tujuh gol, dan belum kebobolan. Itu membuktikan bahwa kami semakin berkembang,” jelasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Nemanja Matic

Nemanja Matic Jadi Pilihan Barcelona Karena Harganya Yang Miring

Barcelona – Pada saat ini Barcelona sedang menghadapi masalah keuangan klub yang pelik karena efek ...