Home > Berita Bola > Romelu Lukaku Ungkap Masa Lalunya Yang Dibelit Kemiskinan

Romelu Lukaku Ungkap Masa Lalunya Yang Dibelit Kemiskinan

Pemain Inter Milan dan timnas Belgia, Romelu Lukaku, mengungkapkan perjuangan yang dihadapi keluarganya saat ia masih kanak-kanak. Romelu Lukaku memulai karier profesionalnya di Anderlecht saat masih berusia 16 tahun.

Saat itu ia mendapat dukungan besar dari kedua orang tuanya. Ia menyebut sang ayah selalu menyaksikan Lukaku di lapangan hijau. Lebih dari itu, ayahanda tercinta juga membantu mantan bintang Manchester United itu dalam berlatih dan mengingatkannya untuk tetap rendah hati.

“Dia membantu saya berlatih dan mengajari saya tentang bagaimana menghargai orang lain dan menjadi pribadi sederhana yang rendah hati,” kata Lukaku dikutip dari Marca.

Lebih lanjut, Lukaku mengungkap masa-masa sulit yang pernah dialami keluarganya. Saat itu, ekonomi orangtuanya sangat pas-pasan, bahkan untuk makan pun sulit.

“Saat ayah saya berhenti bermain sepak bola (sebagai profesional), saya berusia enam tahun dan ibu didiagnosis menderita diabetes,” kata Lukaku.

“Kami mengalami beberapa tahun yang sulit. Ibu tak punya uang, sehingga dia bekerja serabutan di restoran. Orang tua saya memilih tidak menyantap makan malam, agar saya dan adik . . . . . . (Jordan Lukaku) bisa makan,” katanya.

Lukaku sekarang menjadi bintang yang benderang d Serie A Liga Italia. Ia sudah mencetak 3 gol dalam tiga pertandingan yang sudah dijalani Inter Milan. Musim lalu, ia pun tampil kece dengan menyumbang 34 gol untuk Nerazzurri di semua kompetisi. Setiap habis mencetak gol, Lukaku selalu berselebrasi dengan membuat tanda ‘A’ yang konon merupakan huruf pertama dari nama sang ibu, Adolphine.

“Setiap saya mencetak gol, saya selalu membuat tanda ‘A’, sebagai wujud cinta kepada ibuku, Adolphine. Tanpa dia, saya bukanlah apa-apa,” kata pemain Inter Milan bernomor punggung 9 itu.

x

Check Also

Laos Kini Punya Pelatih Baru Asal Jerman

Jakarta – Setelah gagal di ajang Piala AFF 2020, Laos langsung memecat pelatih lama V. ...