Home > Berita Liga Spanyol > Rivaldo Sentil Minimnya Gol Ousmane Dembele

Rivaldo Sentil Minimnya Gol Ousmane Dembele

Pada musim panas 2017, Barcelona mendatangkan Ousmane Dembele dari Borussia Dortmund dengan nilai yang terbilang fantastis. Situs Transfermarkt mencatat Barcelona mengeluarkan 130 juta euro atau sekitar Rp 2,25 triliun untuk membeli Dembele dari Dortmund.

Barcelona berani mengeluarkan uang sebanyak itu untuk satu pemain karena membutuhkan sosok yang bisa menggantikan peran Neymar yang pergi ke Paris Saint-Germain. Tapi, alih-alih mendapat Neymar baru dalam bentuk Dembele, Barcelona malah mendapat hal yang sebaliknya.

Dembele gagal menghidupkan ekspektasi Barcelona karena terus-menerus dibekap cedera. Tidak hanya cedera, Dembele juga identik dengan masalah indisipliner. Dembele sering datang terlambat ke latihan yang diadakan Barcelona sehingga menimbulkan masalah baru bagi Barca.

Karier Dembele di Barcelona juga diperburuk dengan catatan golnya. Selama tiga tahun bermain dengan seragam Barcelona, Dembele hanya bisa menorehkan 19 gol dalam 75 pertandingan di berbagai ajang. Tidak hanya itu, Dembele juga telah absen mencetak gol untuk Barcelona lebih dari satu tahun.

Terakhir kali pemain berusia 23 tahun itu mencetak gol untuk Barcelona adalah pada 6 Oktober 2019 saat Barca menang 4-0 atas Sevilla dalam pertandingan pekan kedelapan Liga Spanyol 2019-2020. Banyaknya catatan buruk Dembele di Barcelona membuat banyak pihak merasa dirinya sudah tak layak bermain bersama Lionel Messi dkk.

Rivaldo, yang memenangi dua gelar Liga Spanyol bersama Barcelona, menyayangkan gagalnya Dembele pergi dari Camp Nou pada bursa transfer musim panas 2020. Dembele nyaris bergabung dengan Manchester United pada bursa . . . . . . transfer yang lalu dengan status pinjaman. Tapi, kepindahan Dembele ke Manchetser United gagal terwujud dan itu membuat Rivaldo berang.

“Dembele terus cedera, datang terlambat ke sesi latihan, dan dia seharusnya lebih bertanggung jawab,” kata Rivaldo seperti dilansir dari Marca.

“Kalau dia melakukan pekerjaannya dengan bagus, bermain reguler dari minggu ke minggu, maka dia berhak untuk bertahan di Barcelona, tapi itu bukan masalah utamanya.”

“Dembele sama sekali tidak melakukan apa pun untuk membalas upaya besar yang dilakukan klub untuk mendatangkannya.”

“Memang, situasinya rumit untuk Barcelona, karena mereka menghabiskan banyak uang untuk membawanya ke sini.”

“Tapi, kami masih belum melihat jejak yang dia tunjukkan di Borussia Dortmund.”

“Saya pikir dia pemain luar biasa dengan kualitas luar biasa, tapi kalau dia terus berjalan di jalur ini, dia akan mengakhiri kontraknya tanpa membuktikan apa pun.”

“Kita lihat saja apakah dia bisa meyakinkan Koeman kalau dia penting untuk Barcelona.”

“Kalau tidak, maka masa depannya akan bergantung pada klub, bukan berdasarkan komitmen yang dimiliki Dembele,” kata Rivaldo menambahkan.

x

Check Also

Hasil Laga Pekan Ke -18 La Liga 2021/22, Real Madrid Tidak Dapat Cetak Gol, Barcelona Raih Kemenangan

Jakarta – Pada laga pekan ke-18 La Liga 2021/22, Real Madrid gagal meraih kemenangan saat ...