Home > Berita Liga Spanyol > Rivaldo Kecewa Barcelona Lepas Suarez Tapi Tak Datangkan Pengganti

Rivaldo Kecewa Barcelona Lepas Suarez Tapi Tak Datangkan Pengganti

Barcelona baru saja melepas Luis Suarez yang merupakan salah satu striker terbaik yang pernah mereka miliki ke Atletico Madrid pada musim panas 2020. Selama memperkuat Barca, Suarez sudah mencatatkan 283 pertandingan di seluruh kompetisi dengan torehan 195 gol.

Jumlah gol itu membuat pemain timnas Uruguay itu menjadi top scorer ketiga Barca sepanjang masa. Tapi, kisah manis antara Suarez dan Barca harus berakhir pada musim panas 2020 setelah pemain berusia 33 tahun itu tidak masuk ke dalam rencana Ronald Koeman.

Kemudia dia dijual ke Atletico Madrid dengan biaya transfer senilai 6 juta euro (Rp104 miliar). Transfer itu ternyata mendapat perhatian dari Rivaldo. Rivaldo, yang pernah meraih penghargaan Ballon d’Or 1999 bersama Barca sebenarnya kurang setuju dengan keputusan Blaugrana menjual Suarez.

Dia menilai Suarez masih sanggup menjadi penyerang andalan Barca dalam beberapa tahun kedepan. Ditambah lagi, Barca gagal mendatangkan penyerang baru pada bursa transfer musim panas ini sehingga membuat Rivaldo semakin kecewa.

“Seharusnya Barcelona berusaha . . . . . . lebih keras untuk mendatangkan striker baru untuk menggantikan Suarez, terutama karena mereka telah membiarkan seorang pemain pergi yang masih luar biasa dan yang jelas memiliki kualitas untuk tetap menjadi kunci,” kata Rivaldo seperti dilansir dari BetFair.

“Saya yakin kalau dalam banyak pertandingan liga, Barcelona memiliki tim yang unggul dari tim-tim lain di kompetisi. Tapi dia (Suarez) akan sangat dirindukan di Liga Champions atau dalam pertandingan sulit melawan Real Madrid, Atletico (Madrid), Sevilla.

“Tapi sekarang sudah terlambat untuk mengeluh, karena pasar tutup,” kata pria berusia 48 tahun itu.

x

Check Also

Real Madrid vs Cadiz Berakhir Dengan Skor 0-0, Gawang Cadiz Susah Ditembus Madrid !

Jakarta – Dalam laga lanjutan La Liga 2021/22, Real Madrid tidak berhasil mencetak gol ke ...