Home > Berita Liga Spanyol > Real Madrid Pernah Sodorkan Tawaran Gila Demi Bisa Duetkan Messi Dengan Ronaldo

Real Madrid Pernah Sodorkan Tawaran Gila Demi Bisa Duetkan Messi Dengan Ronaldo

Real Madrid mengeluarkan 94 juta euro atau Rp 1,6 triliun saat mengangkut Cristiano Ronaldo dari Manchester United pada 2009. Empat tahun setelah kedatangan CR7, tepatnya 2013, Los Blancos kembali mengambil langkah besar dengan mencoba membajak Lionel Messi dari Barcelona.

Kisah itu dikuak oleh jurnalis kenamaan Italia, Gianluca Di Marzo, lewat bukunya yang berjudul ‘Grand Hotel Calciomercato’.

Kubu Madrid disebut mengirimkan perwakilannya ke Barcelona guna menegosiasikan transfer Messi. El Real datang dengan membawa tawaran fantastis sebesar 250 juta euro (Rp 4,3 triliun). Tapi, uang melimpah dari Madrid tidak bisa menggoyahkan loyalitas Messi terhadap Blaugrana.

“Saya tidak akan ke Real. Anda hanya membuang waktu,” begitu respons sang superstar atas proposal dari Madrid, berdasarkan buku . . . . . . karya Di Marzio.

Alhasil, duet maut Messi dan Ronaldo di Real Madrid pun tidak kesampaian. Madrid sendiri punya histori panjang dalam membajak bintang-bintang Barcelona. Luis Figo, Javier Saviola, dan Luis Milla adalah contoh pemain yang rela ‘mengkhianati’ raksasa Catalunya demi gabung ke jagoan ibukota Spanyol.

x

Check Also

Real Madrid vs Cadiz Berakhir Dengan Skor 0-0, Gawang Cadiz Susah Ditembus Madrid !

Jakarta – Dalam laga lanjutan La Liga 2021/22, Real Madrid tidak berhasil mencetak gol ke ...