Home > Berita Liga Spanyol > Real Madrid > Real Madrid Dipuji Karena Berhasil Merampingkan Skuad Gemuk

Real Madrid Dipuji Karena Berhasil Merampingkan Skuad Gemuk

Madrid – Di musim 2020/21 ini Real Madrid tidak mendatangkan satu pun pemain baru untuk memperkuat skuadnya.

Hanya satu pemain yang datang ke Santiago Bernabeu, yakni Martin Odegaard. Meski demikian, Odegaard bukanlah pemain baru bagi Real Madrid karena pemain asal Normwegia ini baru kembali setelah menjalani masa pinjaman di klub yang berbeda selama tiga tahun terakhir.

Keputusan Real Madrid untuk tidak mendatangkan pemain baru ini tentu saja di luar kebiasaan Los Blancos yang biasa membeli pemain pemain top dari klub lain.

Pada musim lalu saja, Real Madrid menghabiskan dana hingga 350 juta euro untuk merekrut tujuh pemain baru, termasuk Eden Hazard yang mereka datangkan dari Chelsea dengan harga mencapai 115 juta euro.

Namun demikian, Real Madrid mendapatkan dana hingga ratusan juta euro dari hasil perampingan skuad mereka, dengan melepas banyak pemain di musim ini.

Real Madrid dikabarkan mengantongi keuntungan senilai 110 juta euro. 90 juta euro di antaranya didapatkan dari hasil tebusan Javi Sanchez, Borja Mayoral, Achraf Hakimi, Sergio Reguilon, Oscar Rodriguez, Dani Gomez . . . . . . hingga Jorge de Frutos.

Penjualan dan peminjaman beberapa pemain muda seperti Pablo Rodriguez, Alvaro Martin, Franchu, Javi Hernandez, Fran Garcia, Martin Calderon, Miguel Baeza, Sergio Lopez, Manu Hernando, dan Soro, membuat pemasukan Real Madrid bisa mencapai angka 110 juta euro.

Belum lagi kepergian Takefusa Kubo, Dani Ceballos, Brahim Diaz, Jesus Vallejo, dan Reiner yang juga menghasilkan 25 juta euro.

Tidak hanya itu saja, Real Madrid juga melepas dua bintangnya yang jarang dipakai oleh pelatih Zinedine Zidane, Gareth Bale dan James Rodriguez.

Kemungkinan absennya Real Madrid di bursa transfer musim ini akan ‘dibayar’ pada bursa transfer tahun depan.

x

Check Also

Carlo Ancelotti Ungkap Perbedaan Menang Supercopa de Espana 2021/22 Kali Kedua Bersama Real Madrid

Madrid – Real Madrid jadi pemenang dalam laga final Supercopa de Espana 2021/22, Senin (17/1/2022) ...